AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pelajar SMP Muhammadiyah Kisaran Hanyut di Sungai Silau

TASLABNEWS, ASAHAN- Seorang pelajar SMP bernama Rio Pratama (13) hanyut dialiran sungai Silau Kisaran, Asahan, Senin (4/6).

Ibu korban terduduk lemas melihat pencarian Rio pelajar SMP Muhammadiyah Kisaran yang hanyut di sungai Silau Asahan.
Ibu korban terduduk lemas melihat pencarian Rio pelajar SMP Muhammadiyah Kisaran yang hanyut di sungai Silau Asahan.


Informasi diperoleh Rio merupakan pelajar SMP Muhammadiyah – 22 Kisaran merupakan warga Jalan Syahfitri 2, Perumahan BTN Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur.

Rio hanyut terbawa arus sungai Silau tepatnya di Jalan Marah Rusli Gang Tebu Ujung, sekira pukul 13.00 Wib.

Sebelun hanyut, putra dari Syarifah Hanum (45) ini mandi-mandi sungai bersama temannya Arya dan Alfi. Namun saat itu korban bergantung di tali getek yang melintang di atas sungai.

“Mendapatkan informasi adanya warga kita yang hilang terbawa arus. Saya langsung menghubungi pihak kepolisian, Basarnas dan BNPBD untuk mencari korban” ujar Lurah Selawan Rudi.

Pantauan di lapangan masyarakat sekitar pun turun ke sungai membantu pihak BNPBD mencari korban sementara ibu korban di dampingi neneknya terduduk lemas sembari menangis di pinggiran sungai. 

Informasi lainnya diketahui Rio merupalan anak anak ke dua.

 ”Awalnya kami mandi–mandi, kemudian ada sebagian mencari ikan dan Rio sendiri saat itu menggantung di kabel getek, namun beberapa saat kemudian sudah tidak nampak, ” ungkap teman korban Anton yang diamini Arya dan Alfi.

”Kami semuanya tujuh orang, empat orang mencari ikan dan tiga orang lagi mandi sambil bermain gantung – gantungan, Rio salah seorang yang tidak ikut mencari ikan,” ungkap Anton.

”Kami langsung naik ke darat dan melaporkan hilangnya Rio ke warga setempat termasuk kepada orang tuanya, ” ujar Anton.

Sementara bu korban saat dikonfirmasi tidak bisa berkomentar banyak perihal kejadian sebenarnya.

”Saya tidak tahu pak, dikabari jika Rio hanyut,” ujarnya sambil menitikkan airmata.

Sementara Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Arbin Rambe membenarkan ada anak hilang terbawa arus sungai Silau.

Untuk melakukan pencarian, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak BNPB Asahan dan untuk sementara pakaian serta sandal korban diamankan untuk barang bukti sementara. (nus/syaf)

HEADLINE 1873205162260492119
Beranda item