BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pelaku Curanmor di Paluta Ditembak

TASLABNEWS, PALUTA- Satu dari dua pelaku pencurian sepedamotor (Curanmor) milik J Siregar, warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Halongonan Timur, Rabu (31/5) terpaksa ditembak karena mencoba melawan dan melarikan diri.

Polisi memaparkan hasil penangkapan terhadap dua tersangka pelaku curanmor di Paluta.
Polisi memaparkan hasil penangkapan terhadap dua tersangka pelaku curanmor di Paluta.


Kedua pelaku; Amran Hasibuan (40) tercatat sebagai warga Perumahan Paranginan, Gunung Tua dan A Gogo (36) warga Lingkungan I Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Ipda Doli Silaban dan Kanit Provost Aiptu Z Hutagaol pada saat Press Realese di Mapolsek Padang Bolak, Kamis (31/5) sore mengatakan penangkapan itu dilakukan atas laporan masyarakat yang kehilangan sepedamotor pada 22 Mei 2018 atau sekitar seminggu yang lalu.

"Pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti kejahatan berupa sepedamotor hasil curian," kata AKP Maju.

AKP Maju juga menjelaskan kronologis singkat penangkapan pelaku, pada Rabu (31/5) sekitar pukul 17.00 WIB, petugas menangkap satu pelaku atas nama Amran
Hasibuan di Desa Gunungtua Tonga.

Setelah dilakukan pengembangan, Amran yang terlebih dahulu tertangkap mengakui perbuatannya dan dibantu oleh pelaku lainnya, A Gogo dan ditangkap di Simpang Hajoran, Gunung Tua.

"Setelah dilakukan pengembangan, Amran mengatakan bukan dia sendiri pelakunya. Setelah ditanyai beliau mengatakan bahwa ia tak sendiri. Maka petugas kita langsung mengamankan pelaku lainnya. Keduanya di tangkap di tempat terpisah," jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan dari kedua tersangka diamankan beserta barang bukti yakni, 2 unit sepedamotor hasil curian jenis Supra X dan Satria, STNK dan kunci sepeda motor.

"Untuk kedua pelaku, kita kenakan pasal 363 ayat 1 huruf D dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," katanya.

Senada, Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Ipda Doli Silaban menambahkan, tersangka Amran sempat melakukan perlawanan saat personelnya melakukan penangkapan, sehingga kaki kanannya dilumpuhkan dengan timah panas.

"Saat penangkapan, tersangka Amran sempat melarikan diri dan melakukan perlawanan meskipun personel saya sudah melakukan tembakan peringatan, sehingga dengan tegas personel kita mengambil tindakan tegas dan terukur menembak kaki kanan Amran," sebut Ipda Doli.

Lebih lanjut, menurut catatan kepolisian, pelaku Amran juga merupakan mantan residivis masalah narkoba tahun 2012 dan juga pernah terlibat dalam kasus curanmor pada tahun 2015.

Sementara, korban J Siregar menceritakan bahwa pada Selasa (22/5) lalu, sekira pukul 08.00 WIB, ketika adik kandungnya yang bernama Arifin Siregar membawa sepedamotor miliknya untuk mengantarkan adik-adiknya ke sekolah.

Setelah itu sesaat mau pulang ke rumah, di tengah jalan perlintasan Trans Batang Pane II tepatnya di Desa Suka Makmur, Kecamatan Halongonan adiknya distop dan diberhentikan pelaku.

Setelah distop, pelaku pun meminta tolong kepada korban untuk memberikan tumpangan dengan alasan bahwa kendaraan yang mereka tumpangi rusak. Merasa tidak ada yang aneh, Arifin lalu menyanggupi permintaan pelaku, kemudian korban dan pelaku bergantian membawa sepeda motor tersebut.

Selanjutnya pelaku membawa sepeda motor tersebut ke arah perkebunan, di tengah perjalanan pelaku mengatakan bahwa korek apinya jatuh dan menyuruh Arifin untuk mengambilnya. Di saat Arifin mengambil korek api tersebut, pelaku pun tancap gas melarikan sepeda motor milik korban.

"Atas nama masyarakat, Kami mengucapkan terima kasih sama kepada seluruh personil Polsek Padang Bolak yang sudah berhasil menemukan sepedamotor kami dan juga sudah menangkap pelakunya," pungkasnya. (syaf/int)



TABAGSEL 3606569469416908729
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman