TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Warga Labura Ini 8 Kali Mencuri Sepedamotor, 1 Kali Curi Lembu

TASLABNEWS, LABURA- Tersangka pelaku pencurian sepedamotor (curanmor) yang terkenal licin Dedi Iskandar alias Ayub Dalimunthe (32) diringkus Polsek Kualuh Hulu di Jalinsum Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura, Selasa (29/5). Tak tanggung-tanggung, pria ini sudah 8 kali mencuri sepedamotor dan 1 kali mencuri Lembu di wilayah Labura.


Tersangka pelaku curanmor dan lembu di Labura saat di kantor polisi.
Tersangka pelaku curanmor dan lembu di Labura saat di kantor polisi.


Informasi diperoleh, Dedi merupakan warga Sidua-dua, Kecamatan Kualuh Selatan Labura. Ketika itu, Dedi yang merupakan gembong curanmor berencana akan melakukan aksi kejahatannya. Namun petugas Polsek Kualuh Hulu yang telah melakukan penyelidikan keberadaan tersangka langsung turun ke lokasi.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Jonny Tampubolon bersama personelnya meringkus Dedi saat hendak melancarkan aksi kejahatannya.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Jonny Tampubolon didampingi Kanit Reskrim Iptu D Nainggolan mengatakan, tersangka sudah lama menjadi DPO dan target atas laporan Bu Ani warga Sidua-dua yang melaporkan rumahnya dibongkar dan dimasuki maling hingga satu unit sepedamotor Honda Supra X tanpa plat dan 1 unit handphone hilang.

“Kemudian laporan tersebut ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan mengarah ke tersangka,” kata Kapolsek AKP Jonny Tampubolon yang baru dua pekan bertugas di wilayah hukum Kualuh Hulu.

Dijelaskan Jonny, dari keterangan tersangka sudah delapan kali melakukan aksi kejahatan curanmor dan 1 kali mencuri lembu dan dilakukannya di daerah Sidua-dua.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat khususnya Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan agar meningkatkan kewaspadaan jelang lebaran.

“Kalau ada gerak-gerik seseorang yang mencurigakan dan mengetahui, melihat aksi kejahatan segera melapor dan memberitahukan kepada petugas kepolisian polsek Kualuh Hulu,” pesan Jonny.

Sementara tersangka di Mapolsek Kualuh Hulu, Jumat (1/6) mengaku sudah sembilan kali melakukan pencurian.

"Saya sudah sembilan kali mencuri, Bang. Delapan kali curi kreta dan satu kali curi lembu. Saya sudah enam bulan melakukan kejahatan sejak tahun 2017 dan akhirnya ketangkap, bang,” ujar Dedi. (syaf/int) 


Reaksi: 
Labura 4441767635556226856

Posting Komentar

Beranda item

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman