TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Ditangkap Jual Narkoba, Warga Tanjung Alam Asahan Ini Malah Tersenyum


TASLABNEWS, ASAHAN- Entah apa yang ada dipikiran Erna Dewi alias Liza (28). Berdalih untuk mencari tambahan penghasilan, ia nekad menjadi pengedar narkoba.

Erna Dewi alias Liza warga Tanjung Alam yang diringkus polisi.
Erna Dewi alias Liza warga Tanjung Alam yang diringkus polisi.
Informasi diperoleh, tersangka merupakan warga Dusun 5, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap.

Tersangka ditangkap personel Sat Narkoba Polres Asahan karena kedapatan menyimpan dan diduga mengedarkan sabu, Kamis (5/7). Ibu rumah tangga itu terciduk di kediamannya di Zumi Kos, Jalan Latsitarda Nusantara, Kelurahan Kisaran Naga, Kisaran Timur.

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu plastik klip ukuran sedang berisikan butiran kristal, diduga narkotika jenis sabu seberat 0,86 gram, satu unit HP merk iCherry, 1 dompet kecil, 23 bungkus plastik klip kecil kosong dan satu buah pipet sekop.

Informasi yang diperoleh, pengungkapan itu berawal ketika polisi menerima laporan yang mengatakan bahwa di kos-kosan Zumi sering dijadikan lokasi pesta narkoba. Hasil penyelidikan polisi, di salah satu kamar kos tersebut, ada seorang wanita yang memiliki narkoba.

Berdasarkan laporan dan penyelidikan itu, polisi kemudian melakukan penggerebekan ke kamar kos dimaksud dan menangkap Erna Dewi alias Liza. Selanjutnya, dilakukan penggeledahan di kamar tersebut. Namun, awalnya petugas sempat terkecoh karena tidak menemukan barang bukti yang dicari.

 Tapi, setelah kamar tersebut ditelusuri lebih teliti, polisi akhirnya menemukan satu dompet kecil di bawah tempat tidur. Ketika dompet dibuka, di dalamnya ditemukan 1 plastik klip berisi kristal putih, diduga sabu, 1 pipet berbentuk sekop dan 23 plastik klip kosong serta satu unit handphone merk iCherry.

Setelah diinterogasi, Liza mengaku bahwa barang-barang tersebut adalah miliknya. Berdasarkan pengakuan perempuan itu, barang haram itu dibelinya dari seorang laki-laki yang bernama Ade Rizki, penduduk bagan Asahan.

Kasat Narkoba Polres Asahan, Wilson Siregar melalui Kanit I, Ipda Syamsul Adhar, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa terduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Sat Narkoba Polres Asahan guna keperluan pemeriksaan. “Tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Asahan guna proses penyelidikan dan penyidikan selanjutnya,” jelasnya.
 


Sementara informasi lain diperoleh, selain Erna Dewi, polisi juga menangkap Ade Rizky diringkus di kos kosan yang berada di Jalan Latsitarda Kisaran Timur, Selasa (3/7) lalu.
Dua wanita yang ikut diamankan bersama tersangka
Dua wanita yang ikut diamankan bersama tersangka


Informasi diperoleh, tersangka merupakan warga Dusun I, Desa Bagan Asahan. Tersangka diringkus tim yang dipimpin Kanit II Ipda Syamsul Adhar SH. Selain tersangka, petugas juga meringkus Erna Dewi.

“Awalnya kita ringkus si Erna Dewi. Saat kita interogasi, pelaku mengaku sabu tersebut milik tersangka Ade Rizki,” terang Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar SH didampingi Ipda Syamsul Adhar SH, Kamis (5/7) di ruangannya.

Disaksikan Kepling, tim langsung menggeledah salah satu kamar kos, yang ditempati Erna Masyita, wanita berusia 19 tahun warga Payakumbuh Sumatera Barat.

“Dua sepedamotor, uang tunai Rp 300 ribu dan barang bukti sabu dengan berat 9 gram kita amankan dari para pelaku. Saat ini para pelaku masih kita periksa lagi, untuk kita tindaklanjuti dan kembangkan lagi,” timpal Syamsul.

Wilson menambahkan, dari bawah spring bed, tim mendapati bungkusan berisi butiran kristal diduga sabu yang dibungkus plastik dan dililit lakban warna kuning.

“Sat kita ringkus, dalam kamar kos ada dua orang lagi. Maulana Saputra orang air joman dan Novia Safitri Caniago warga jalan diponegoro. Hasil interogasi kita mereka berempat habis mengkonsumsi sabu,” ungkap Wilson. (syaf/int)


Reaksi: 
HEADLINE 4309599542791522195
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Google+ Followers

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman