AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Segera Terbentuk, Ikatan Wartawan Online di Asahan-Batubara


Mau Bergabung Hubungi Nomor di Bawah

TASLABNEWS, ASAHAN-Demi menyatukan seluruh Wartawan Online di Kabupaten Batubara dan Asahan, dalam waktu dekat akan dibentuk pengurus wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO).
Calon pengurus IWO Asahan-Batubara Dari Kiri ke Kanan: Zainal Arifin, Doli Simbolon, Muhammad Yunus, Syafruddin Yusuf.
Calon pengurus IWO Asahan-Batubara Dari Kiri ke Kanan: Zainal Arifin, Doli Simbolon, Muhammad Yunus, Syafruddin Yusuf.


Itu dikatakan calon pemegang mandat IWO Batubara-Asahan Syafruddin Yusuf SE didampingi Khairul Anhar Harahap, Muhammas Yunus dan Ibnu Azhar Piliang, Jumat (13/7).


Menurut Syafryddin, ada pun calon anggota IWO yakni wartawan media cyber (online) yang ada di Batubara dan Asahan. Setiap calon anggota harus memiliki surat rekomendasi dari pemimpin redaksi media yang bersangkutan dan memiliki legalitas prinsip seperti ID Card.
IWO merupakan organisasi profesi jurnalis yang anggotanya harus berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999.
Syaipul Puad Tarigan dan Khairul Anhar Harahap calon pengurus IWO Asahan-Batubara


"IWO berdiri bukan untuk mengejar kekuasaan. Namun, IWO berdiri untuk menciptakan kekeluargaan yang baik. Semangat kebersamaan dan toleransi harus kita tanamkan pada anggota. IWO berkomitmen menghindari berita bohong alias hoax. Verfikasi kebenaran isi berita tersebut. Jangan buat masyarakat semakin resah dengan adanya berita hoax,” ucap Syaf panggilan akrab Syafruddin Yusuf.


Syaf menambahkan, IWO Batubara-Asahan membuka pintu delebar-lebarnya kepada seluruh wartawan online di Batubara-Asahan untuk bergabung.

Masih dari Syaf hingga, Jumat antusias para pemilik media online seperti taslabnews.com, asahansatu.com, buktipers, simadanews.com, bentengtimes.com dan lainnya serta para wartawan media online cukup antusias untuk bergabung di IWO Batubara-Asahan.

"Saat ini yang menyatakan diri akan bergabung sudah belasan wartawan yakni Syafruddin Yusuf dari www.taslabnews.com,
Khairul Anhar Harahap dari www.asahansatu.com, Muhammad Yunus dari www.taslabnews.com.
Arnes Arbain Pemred media online MAHARDIKA  INDONESIA.COM.


Selanjutnya
Khairul Fahrizal (metro24.co), Chandro Purba (www.bentengtime.com), Salomo Malau (www.taslabnews.com), Hermanto Sipayung (www.simadanews.com), Doly Simbolon (www.intainewscom),
Indra Gondrong (www.asahansatu.com),
Jamal Abdillah Syahbana (www.deliknews.com), Wiko Saptanadi, Zainal Arifin (www.taslabnews.com),
Ibnu Piliang (www.buktipers.com), Syaiful Puad Tarigan SH, Wong Azi.


Syaf menambahkan organisasi Profesi Wartawan di Indonesia memiliki bermacam-macam wadah, Lembaga, Organisasi, Ikatan, Persatuan, Aliansi bahkan Perhimpunan, seperti PWI, AJI dan masih banyak lagi, satu diantaranya adalah IWO.


Terbentuknya IWO Batubara- Asahan untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi dibidang informasi.


“Dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan mempersiapkan pelantikan Pengurus Daerah IWO, harapan kami agar pembentukan pengurus di daerah segera terealisasi.
Bagi rekan-rekan wartawan media online atau pun pemilik media online di wilayah Kabupaten Batubara-Asahan.

Bagi pemilik media onlinedan wartawan yang ada di Kabupaten Asahan-Batubara dan ingin bergabung di IWO Asahan-Batubara bisa menghubungi Muhammad Yunus ke nomor telepon/hp 0852 6258 4569, atau Ibnu Azhar Piliang 0821 6669 1169 atau Khairul Anhar Harahap 0813 7054 9229.


Sementara itu Yudistira Sekretaris IWO Sumut mengatakan, saat ini surat permohonan pembentukan IWO Batubara-Asahan sudah diusulkan ke pengurus IWO Pusat di Jakarta.

“Untuk Pengurus IWO Daerah Kabupaten Batubara-Asahan akan segera kita bentuk, dan saat ini kami sedang menpersiapkan kelengkapan- kelangkapan untuk penerima mandat, termasuk untuk Pengurus IWO," ucapnya. (syaf)

HEADLINE 2115367811977867430
Beranda item