AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pensiunan Polri Terima Cendramata dari Kapolres Asahan

TASLABNEWS, ASAHAN-Para pensiunan Polri yang pernah bertugas di Asahan menerima cendramata dari Kapolres Asahan pada perayaan HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Asahan, Rabu (11/7).

Kapokres Asahan  AKBP Yemi Mandagi  memotong nasi tumpeng.
Kapokres Asahan  AKBP Yemi Mandagi  memotong nasi tumpeng.


Selain upacara, acara diisi dengan penyerahan cendera mata kepada purnawirawan Polri yang pernah bertugas di kabupaten Asahan dan berlanjut dengan syukuran peniupan lilin, juga pemotongan kue dan nasi tumpeng oleh Kapolres Asahan didampingi Ketua Bhayangkari dan jajaran perwira di Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi mengatakan, pemberian cendera mata sebagai bentuk perhatian kepada anggotanya yang telah lama mengabdi dan dinilai berjasa dan kepada purnawirawan polri.

“Pemberian cendera mata ini meskipun nilainya tidak seberapa namun niat baik dan rasa terimakasih kita kepada para anggota yang telah memasuki masa pensiun maupun yang telah purnawirawan dimana telah mendedikasikan secara penuh di institusi Polri, khususnya di Polres Asahan,” ungkap Kapolres.

Yemi juga membacakan amanat Kapolri, Jendral Polisi Muhammad Tito Karnavian yang mengatakan, bahwa program promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana. Yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajeman media.

Kemudian, mengenai peningkatan kinerja, diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakkan hukum, dan pemeliharaan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara optimal.

Selanjutnya perbaikan kultur, diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif. Lalu, manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri serta menetralisir berita negatif, dan hoax.

Masih pidato Kapolri, bahwa Polri melalui program promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, program promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik.

Selanjutnya, program promoter telah membuahkan hasil positif di masyarakat. Ini karena sebelumnya, Polri sempat menjadi lembaga yang tidak dipercaya publik, saat ini, berdasarkan survei beberapa lembaga, Polri berada di tiga besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik.

“Untuk implementasi program promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Public trust terhadap institusi Polri terus meningkat,” ujar Kapolres mengahiri pidato Kapolri. (nus/syaf)

Asahan 6890346863006417570
Beranda item