TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Tandai, Warga Jalan Belibis Kisaran Ini Sudah Belasan Kali Mencuri Sepedamotor di Asahan


TASLABNEWS, ASAHAN-Sepak terjang Sunan Ismail Aruan alias Brenggo (26) di dunia kriminal di Kabupaten Asahan memeng cukup meresahkan warga. Pria ini sudah berulang kali melakukan aksi pencurian dan perampokan. Namun aksinya terhenti setelah kakinya ditembak polisi, Rabu (4/7) malam.


Tersangka saat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis usai ditembak polisi.
Tersangka saat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis usai ditembak polisi.



Informasi diperoleh, tersangka yang merupakan warga Jalan Belibis, Kelurahan Lestari, Kisaran Timur itu diburu polisi lantaran sudah puluhan kali diduga merampok dan mencuri sepedamotor dari berbagai tempat di seputaran Asahan.

Brenggo ditangkap setelah polisi menerima informasi bahwa tersangka sedang berada di Jalan Wahidin, Kelurahan Tegal Sari, Kisaran Barat. Mendapat info tersebut, tim Reskrim Polsek Kota Kisaran, langsung menuju lokasi dimaksud. Begitu melihat Brenggo, polisi pun langsung menangkapnya.

Saat diinterogasi sesaat setelah ditangkap, Brenggo mengaku sudah puluhan kali mencuri sepedamotor selama kurun waktu 2014 sampai 2018 di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran.


Tersangka pencuri sepedamotor yang sudah belasan kali beraksi di Asahan bersama barang bukti sepedamotor curiannya.

Setidaknya ada 11 yang menjadi lokasi Brenggo beraksi, diantaranya Jalan Wahidin, Jalan Mas Mansyur, Jalan Latstarda Kisaran, Jalan Sisingamangaraja sekitar RSU HAMS, Jalan Imam Bonjol, Jalan Cokroaminoto, Tugu Bambu Imbon, Jalan Dr Cipto, Alun-Alun Kisaran dan di Kelurahan Sentang, Kisaran Timur.

Kepada polisi, Brenggo mengaku bahwa barang-barang curian tersebut dijual ke kawasan Kabupaten Batubara. Berdasarkan pengakuan itu, polisi kemudian melakukan pengembangan ke daerah Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Batubara.

Di sana petugas berhasil mengamankan barang bukti, masing-masing 1 unit kreta Yamaha Vixion warna merah dan Honda Supra 125 hasil curian Brenggo. Namun, dalam pengembangan mencari barang bukti itu, Brenggo mencoba melarikan diri. Alhasil, polisi terpaksa melumpuhkan Brenggo dengan sebutir timah panas tepat di kakinya.

 Dari penangkapan Brenggo, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 unit kreta Yamaha Vixion warna merah, 1 unit Honda Supra 125 dan sebuah kunci T. Selanjutnya, Brenggo pun langsung diboyong ke RSUD Kisaran guna mendapatkan perawatan. Kapolsek Kota, Iptu Rianto SH, melalui Kanit reskrim Ipda Arbin Rambe ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Kota guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya

Rianto mengatakan, tersangka sudah menjadi incaran dan buronan petugas sejak akhir tahun 2017 lalu. Sedikitnya ada dua laporan masyarakat yang mengarah ke pelaku.

“Tersangka Brenggo sudah belasan kali melakukan curanmor (pencurian sepedamotor) di kota Kisaran dan daerah Asahan sekitarnya. Bahkan dia pernah melakukannya di luar daerah seperti Riau dan Tapanuli,” kata kapolsek.

Di kantor Polisi, saat diinterogasi ternyata tersangka mengaku melakukan aksinya di sebelas lokasi di kota Kisaran terutama di daerah parkir yang ramai. (nus/syaf)




Reaksi: 
HEADLINE 3799890383176191246
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Google+ Followers

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman