TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Hiii Ternyata Menurut Warga, Jauh Sebelum Km Sinar Bangun Tenggelam, Sering Terdengar Tangisan di Danau Toba Saat Malam Hari

TASLABNEWS, DANAU TOBA–Siapa yang tak kenal akan Danau Toba. Ya danau di ProvinSI Sumatera Utara ini cukup tersohor di Indonesia bahkan manca negara.

Menteri Luhut saat tiba di Tigaras, Danau Toba.
Menteri Luhut saat tiba di Tigaras, Danau Toba.

Di balik keindahan Danau Toba tersimpan misteri yang belum terpecahkan. Konon Danau Toba dihuni oleh makhluk gaib yang kerap menunjukkan diri atau bahkan mengganggu.


Penasaran dengan cerita misteri Danau Toba, taslabnews.com mencoba mencari tahu akan kebenaran cerita misteri tersebut.

Apakah peristiwa itu benar adanya, atau hanya cerita rakyat.

 Sebagai danau yang indah, Toba memang menawarkan pemandangan paling memukau yang tak hanya siang hari namun juga saat malam tiba. Oleh karenanya, banyak orang yang memilih bermalam untuk menikmati sinar rembulan membias di danau saat malam tiba.

Namun menurut warga di sana, ternyata ada pula sosok-sosok makhluk misterius tak kasat mata yang seakan masih memiliki tanggungan di dunia yang ikut serta menikmati malamnya di pinggir danau.

Pasalnya, ada cerita yang menyebutkan jika di beberapa sudut Toba acap kali terdengar suara tangisan kesedihan yang konon merupakan korban orang-orang hilang karena tenggelam di sana.

Penasaran dengan cerira itu, taslabnews.com mencoba mencari kebenarannya. Sabtu (30/6) sekira pukul 20.08 wib atau tepatnya 13 hari setelah Km Sinar Bangun tenggelam dan 164 orang tidak ditemukan.

Taslabnews.com menuju kesana untuk mencari tahu. Taslabnewd menelusuri tepian pantai dan bertemu seorang ibu yang mengaku bernama T boru Saragih (45).

Kepadanya saya bertanya tentang kisah misteri tentang tangisan di tengah malam yang sering diceritakan para.pengunjung Danau Toba.

Kepada taslabnews.com wanita berkulit sawo masak itu membenarkan banyak cerita misteri di Danau Toba. Mulsi Begu ganjang, ular naga, wanita bermuka rata, ikan mas raksasa, dan masih banyak lahi. Tapi menurutnya ia sendiri belum pernah menemui hal gaib.

"Jangan sampai lah dek ditemui hal gaib. Kalau cerita itu benar sering kudengar," ucapnya.

Masih penasaran, taslabnews.com pun terus melakukan penelusuran.

Susana di pinggir pantai cukup ramai, ada tim gabungan basarnas di tenda, plus warga dan keluarga korban tenggelam.

Namun ada satu sosok wanita yang mengusik taslabnews.com. Wanita memakai baju kaos putih lengan pendek, dipadu dengan celana jeans biru dengan rambut lewat sebahu tampak berdiri santai dikerumunan orang ramai.

Anehnya sepertinya tidak ada satu pun warga/tim basarnas, juga keluarga korban Km Sinar Bangun yang tenggelam yang ada di sana yang memperhatikan wanita berusia sekitar 24 tahun itu.

Lebih aneh lagi setiap orang yang lewat di dekatnya seolah tidak bisa menyentuhnya. Wanita itu seperti hologram/bayangan, tapi bagi taslabnews.com wanita itu tampak jelas.

Penasaran, taslabnews.com pun menghampirinya. Namun ia seolah tahu jika dihampiri. Ia melihat ke arah taslabnews.com dan tersenyum.

Lalu berjalan meninggalkan keramaian. Taslabnews yang penasaran mencoba mengejarnya. Ia berhenti di bawah pohon mangga yang saat itu nampak sedang berbuah.

Taslab menghampirinya. Tercium aroma rempah-rempah dan wangi bunga. Taslabnews mengulurkan tangan untuk berkenalan dan disambutnya. Wanita itu mengaku bernama Nova.

Tapi ia tidak menjelaskan asalnya dari mana dan sedang apa disana. Taslabnews pun penasaran dan mencoba mencari tahu.

Wanita yang berkulit dingin seperti air es itu menangis sambil menunjukkan ke arah tengah danau.

"Kami sudah nyaman bang, meski kami tak ditemukan dan diangkat, kami sudah pasrah. Sampaikan pada orang tuaku untuk terus berdoa. Jaga adikku. Ini merupakan musibah dan takdir," ucapnya sambil tersenyum dan pergi meninggalkan taslabnews.com.

Taslabnews.com yang bingung mencoba mencari wanita itu. Tapi ada seorang pria mengaku bernama G Pasaribu (50) yang melarang taslabnews.com untuk mencari wanita tadi.

"Sudah lae nggak usah dicari. Aku tadi lihat kau mengikutinya. Dia sudah balik ke sana. Memang sering penampakan gaib di sekitar Danau Toba ini. Biasanya yang bisa melihat penampakan adalah orang yang bersih, atau yang pernah belajar ilmu kebathinan, atau keturunan. Namun orang yang berbuat salah/dosa juga sering diberi penampakan gaib. Sengaja aku mengejar lae, karena kulihat lae lain dan ingin mengejarnya. Bisa bahaya lae," ucap pria itu.

Aku yang penasaran menanyakan sama pria itu siapa wanita tadi. Dan G Pasaribu wanita itu bukan manusia.

"Dia bukan manusia lae. Aku tahu lae penasaran dengan cerita suara tangisan juga hal hal gaib di sini. Makanta dua menampakkan dirinya sama lae. Dari jauh aku tadi mengikuti lae sejak lae mengambil foto-foto dan mengikuti wanita itu," tambahnya.

Menurut Pasaribu memang sejak dari dulu sering terjadi kejadian aneh dan warga di sekitar danau sudah banyak yang melihat juga mendengar.

"Jangan penasaran lagi lae. Sudah fokus saja meliput yang lae lihat dan dengar. Jangan hirau kan hal yang lain. Karena kulihat ada yang mau datang sama lae bukan hanya korban Km Sinar Bangun yang tenggelam, tapi korban tenggelam kasus lainnya juga mau datang menemui lae. Tutup mata lae berdoa sesuai keyakinan lae," ucapnya.

Taslabnews.com pun mengikuti anjurannya. Lalu Pasaribu memukul pundak taslabnews dan mengajak taslabnews berjalan kembali ke kerumunan orang sambil berkata: jangan ceritakan apa yang tadi lae alami. Nanti lae dianggap sinting dan nggak ada kerjaan. Nggak semua orang percaya hal gaib lae, walau pun dalam ajaran agama apa pun disebutkan selain manusia, ada makluk gaib seperti setan/iblis, jin, dan malaikat," ucapnya sambil minta sebatang rokok Sampoerna Hijau milik taslabnews.com. Lalu ia mengajak taslabnews.com. Pria itu tampak bercerita dengan warga dan anggota basarnas. (Syaf)
Reaksi: 
Siantar-Simalungun 3079533658272657258
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Google+ Followers

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman