AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Walikota: di Tanjungbalai Narkoba sudah Masuk ke Sekolah Dasar

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH menegaskan, bahwa semua pihak harus menyatakan perang terhadap narkoba dan bukan sekedar lip service.
(Ignatius Siagian/taslabnews.com)  Walikota Tanjungbalai H M Syahrial bersama dengan seluruh unsur Forkopimda dan pelajar berphoto bersama usai acara Peringatan HANI Tahun 2018.
(Ignatius Siagian/taslabnews.com)
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial bersama dengan seluruh unsur Forkopimda dan pelajar berphoto bersama usai acara Peringatan HANI Tahun 2018.





 Hal itu diungkapkan Walikota Tanjungbalai saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Kamis (12/7).

"Sesuai dengan amanah dari Presiden RI Joko Widodo, semua pihak harus sepakat untuk memerangi segala bentuk penyalahgunaan maupun peredaran gelap dan bukan hanya lip service. Hal itu harus dipahami bersama, karena penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba adalah proyek untuk melemahkan anak bangsa dan sudah sangat mengkhawatirkan," ujar Walikota.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menginformasikan, bahwa di Kota Tanjungbalai sekarang ini, bahaya narkoba sudah merasuki anak-anak sekolah hingga ke tingkat Sekolah Dasar (SD). Oleh karena itu, lanjutnya, semua pihak harus sama-sama bekerja untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tersebut.

'Bahaya narkoba ini tidak lagi dapat diperangi hanya dengan mempercayakan kepada aparat kepolisian maupun instansi lainnya. Semua elemen masyarakat harus terlibat langsung memerangi narkoba ini sebelum menimbulkan akibat yang fatal," pungkas Walikota H M Syahrial,SH,MH.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungbalai, AKBP H Eddy Mashuri. Katanya, bahaya narkoba ini perlu penanganan yang komprehensif dan bukan hanya sekedar lip service.

"BNN Kota Tanjungbalai senantiasa siap mendukung dan memberatas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Tanjungbalai ini. Untuk itu, dalam memerangi narkoba ini, sangat dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat dan semua pihak terkait khususnya Kepolisian, TNI serta Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai," tegas Kepala BNN Kota Tanjungbalai AKBP Eddy Mashuri.

Puncak Peringatan HANI Tahun 2018 di Kota Tanjungbalai itu diakhiri dengan pembacaan Deklarasi Anti Narkoba oleh Walikota Tanjungbalai H M Syahrial bersama seluruh unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan sikap Menolak Keras Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Kota Tanjungbalai. (ign/syaf)




Tanjungbalai 3090014959907469859
Beranda item