BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

21 KK Kelurahan Sei Raja Dapat Program Listrik Pedesaan

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 218 ini, sebanyak 21 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai terima sambungan pertama dari Program Listrik Pedesaan.
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial memperhatikan meteran dari program Listrik Pedesaan.
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial memperhatikan meteran dari program Listrik Pedesaan.


Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH turun langsung meresmikan sambungan pertama program listrik pedesaan  di Lingkungan 3, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Kamis (16/8).

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH mengucapkan terimakasih kepada PT PLN yang telah membangun jaringan listrik pedesaan di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso tersebut. Katanya, energi listrik adalah barang yang sangat berharga bagi sebahagian besar warga di Kota Tanjungbalai, terutama di Kelurahan Sei Raja tersebut.

"Dengan masuknya program listrik pedesaan ini, diharapkan kedepan ini, tidak ada lagi rumah warga di Kota Tanjungbalai yang tidak dimasuki aliran listrik. Untuk itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan pemakaian listrik dengan sebaik-baiknya dan sehemat mungkin agar jangan sampai menimbulkan masalah“, ujar Walikota H M Syahrial SH MH.

Pada kesempatan itu, Walikota juga meminta kepada pihak PT PLN agar dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang baru menerima program listrik pedesaan tentang pemakaian arus listrik yang aman dan nyaman. Sehingga, imbuhnya, dengan masuknya arus listrik tersebut akan mampu meningkatkan perekonomian, kesejahteraan dan keamanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, juga diinformasikan, bahwa Jaringan Baru Listrik Desa di Lingkungan 3, Kelurahan Sei Raja tersebut disuplay dari Gardu Induk Kisaran melalui Penyulang KN.1 setelah dibangunnya Hantaran Udara Tegangan Menengah (HUTM) 20 KV sepanjang 1.0 Kilo Meter Sirkuit (KMS) dengan jumlah tiang 12 meter sebanyak 24 batang. Selain itu, dibangun juga Trafo Distribusi 20 KV dengan Kapasitas daya 50 kVA 3phs = 1 unit. Dibangun juga Hantaran Udara Tegangan Rendah (HUTR) 220/380 V sepanjang 1.1 KMS dengan jumlah tiang 9 meter sebanyak 28 batang yang nantinya akan melayani 21 pemohon pelanggan yang ingin memiliki listrik. Dan masuknya Program Listrik Pedesaan ini merupakan Kado Kemerdekaan  RI tahun2018 bagi masyarakat di Lingkungan 3, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai. (ign/syaf)





Tanjungbalai 3782785774162639929
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman