TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Bebal/Bandel, Larangan Pemerintah Arab Saudi Foto di Masjidil Haram Tak Berlaku Bagi Walikota Siantar

TASLABNEWS, SIANTAR- Meski ada larangan untuk tidak berfoto-foto (selfi) di lingkungan Masjidil Haram, tampaknya hal itu tidak berlaku bagi Walikota Pematangsiantar
Hefriansyah.
Postingan Walikota Siantar Hefriansyah   di Masjifil Haram di akun istagramnya.
Postingan Walikota Siantar Hefriansyah   di Masjifil Haram di akun istagramnya.

Buktinya Hefriansyah mengabaikan peraturan Pemerintah Arab Saudi tentang larangan mengambil foto di di lingkungan Masjidil Haram tersebut. Hal itu terlihat dari akun instagramnya @hefriansyahnoor.

Dalam postinganya Hefriansyah tampak mengunggah foto selfie dirinya membelakangi Ka’bah, Masjidil Haram.

Padahal, fenomena banyaknya jamaah yang mengambil foto dan ber-selfie di depan Ka’bah, Masjidil Haram, sudah menjadi perhatian serius pemerintah Arab Saudi. Kini, tindakan foto-foto di Masjidil Haram dilarang.

Sementara, Hefriansyah sendiri pada 4 Agustus kemarin, mengunggah foto dirinya melalui akun instagramnya @hefriansyahnoor, dengan membubuhkan caption ‘Sungguh luar biasa nikmat yang Engkau berikan kepadaku ya Allah, Engkau terima sujudku, Engkau mudahkan umrohku, tawaf, hajarul aswad, Hijr Ismail, Makam Ibrahim dan Multazam kudapatkan, SAI kuselesaikan, dunia Kau berikan kepadaku, ampunan kuharapkan, Allahu Akhbar’.

Hingga kini, postingan itu disukai lebih dari 852 pengguna instagram dan ada 60 komentar dalam postingan itu.

Hefriansyah diketahui menjalani ibadah haji selama 40 hari, yakni mulai 30 Juli hingga 14 September 2018 mendatang. Hefriansyah melaksanakan ibadah haji bersama 134 warga Kota Siantar. Mereka diberangkatkan oleh Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus dari Balai Kota Siantar, Senin (30/7) pagi.


Perlu diketahui, peraturan Pemerintah Arab Saudi terkait larangan tersebut tertuang dalam surat diplomatik yang dikirimkan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada 12 November 2017. Surat dikirimkan kepada negara-negara penyelenggara haji dan umrah.

Inti surat diplomatik adalah Arab Saudi meminta negara-negara sahabat memberikan penyuluhan yang lebih tegas kepada para calon jamaah haji dan umrah. Penyuluhan berkaitan dengan larangan mengambil gambar di lingkungan Masjidil Haram.

Kementerian Haji dan Umrah mengimbau untuk kiranya dapat memberikan penyuluhan agar tidak melakukan perbuatan tersebut dan menegaskan kembali kepada mereka mengenai pentingnya merespons instruksi yang melarang pengambilan gambar, baik dengan kamera biasa, kamera televisi, maupun kamera lainnya.

Larangan tersebut berlaku untuk dua masjid suci, yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Larangan tersebut dimaksudkan agar jamaah yang sedang khusyuk beribadah dan tidak terganggu oleh aktivitas pengambilan gambar. (Syaf/btc/int)
Reaksi: 
Siantar-Simalungun 2682892791147192169
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman