BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pawai Obor Meriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Tanjungbalai

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI- Jelang Peringatan  HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menggelar upacara Taptu dan Pawai Obor.

Peserta pawai obor dalam rangka memperingati Hari HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kamis (16/8) malam.
Peserta pawai obor dalam rangka memperingati Hari HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kamis (16/8) malam.  


Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH didampingi Wakil Walikota Drs H Ismail dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai melepas Pawai Obor dari depan Rumah Dinas Walikota di Jalan Sudirman, Tanjungbalai, Kamis (16/8) malam pukul 20.00 Wib.

Lewat pawai obor ini, Walikota HM Syahrial mengajak masyarakat Kota Tanjungbalai dan para pelajar untuk mengobarkan semangat kemerdekaan dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Pawai obor dilaksanakan untuk mengenang jasa dari para pahlawan yang berjuang merebut Kemerdekan RI dengan mengorbankan harta benda maupun nyawa.

“Malam ini, kita melaksanakan Upacara Taptu dan pawai obor menuju Taman Makam Pahlawan adalah untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan kita yang telah bersusah payah, berjuang merebut Kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini telah kita nikmati. Untuk menghargai jasa-jasa dan perjuangan tersebut, marilah kita isi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Walikota H M Syahrial usai Pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor.

Upacara Taptu pada hari Kamis (16/8) tersebut diawali dengan penyalaan obor secara simbolis oleh Walikota Tanjungbalai. Usai penyalaan obor, Walikota H M Syahrial melakukan pelepasan ratusan peserta pawai obor yang terdiri dari Pelajar, Pramuka, TNI, Polri, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah instansi di jajaran Pemerintah Kota Tanjungbalai dan instansi pemerintah lainnya.

Selanjutnya, tepat pada pukul 24.00 Wib malam, dilaksanakan apel kehormatan dan renungan suci yang dikuti seluruh peserta pawai di Taman Makam Pahlawan di Jalan Pahlawan Kota Tanjungbalai.

Acara taptu dan pawai obor ini berlangsung meriah karena, ribuan masyarakat Kota Tanjungbalai terlihat antusias menyaksikan kegiatan ini hingga berakhir di depan Taman Makam Pahlawan Kota Tanjungbalai untuk melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci. (ign/syaf)





Tanjungbalai 4646185058786144418
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman