TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pemkab Asahan Gelar Upacara HUT ke- 73 Kemerdekaan RI di Alun-alun Kota Kisaran

TASLABNEWS, ASAHAN- Pemkab Asahan menggelar upacara HUT ke 73 Kemerdekaan RI di lapangan alun-alun, Jumat (17/8)
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anggota Paskibra untuk dikibarkan.
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anggota Paskibra untuk dikibarkan.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara yang diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan H Benteng Panjaitan SH MSi.

Turut hadir Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Asahan beserta seluruh jajarannya, Anggota DPRD Asahan, Sekda beserta OPD Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Asahan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Veteran serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi penaikan Bendera Merah Putih.

Tepuk tangan yang meriahpun diberikan oleh seluruh peserta yang hadir sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan anggota paskibraka yang merupakan putra–putri terbaik utusan dari berbagai sekolah di KabupatenAsahan ditambah pasukan dari Yonif 126/KC yang telah berhasil melaksanakan tugas untuk mengibarkan duplikat bendera Merah Putih.

Dalam kesempatan tersebut Pasukan Pengibar Bendera dikomandani oleh Letda Inf Andry Ramadhan dari Yonif 126/KC. Sedangkan yang bertugas sebagai Perentang Bendera Muhammad Tri Kusmedi, Penggerek Bendera Agus Dwi Ramadhani, Komandan Kelompok Aravi Zalsa Ramadhan dan Pembawa Baki Bendera Artika Sari Devi.

“Melalui momentum Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 73 ini, saya mengajak masyarakat untuk dapat terus menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan Bangsa sebagai bentuk penghargaan dan balasan atas pengorbanan para pahlawan dan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ujar Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutannya.

Taufan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih bekerja keras dalam mengisi kemerdekan, karena kemerdekaan bukanlah tujuan akhir melainkan hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagian dan kemakmuran rakyat.

Untuk mencapai hal tersebut diperlukan kerja keras dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat karena kerja kita merupakan prestasi Bangsa.

Selesai upacara, masyarakat dihibur dengan penampilan Parade Defile yang dilaksanakan oleh personil dari TNI dan Polri, Korpri, Paskibraka, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan. Tak ketinggalan penampilan marching band dari berbagai sekolah juga turut memeriahkan parade defile dalam rangka HUT ke- 73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Asahan. (syaf)

Reaksi: 
Asahan 8106638069945249218
Beranda item

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman