TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Raih 1 Emas, Sebagai Tuan Rumah Indonesia Peringkat 6 di Hari Pertama Asian Games 2018

TASLABNEWS, China saat ini berhasil memimpin klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018, Minggu (19/8). Pada hari pertama ini, China tampil sebagai yang terbaik dengan mengumpulkan 7 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.
Defia Rosmaniar
Defia Rosmaniar 

Raihan tersebut merupakan sepertiga dari total medali emas yang diperebutkan hari ini. Tercatat ada 21 medali emas yang diperebutkan hari ini dari enam cabang olahraga (cabor). Keenam cabor tersebut adalah Anggar, Menembak.

Ketujuh medali emas China itu didominasi dari cabor renang dengan koleksi empat emas. Sementara tiga emas masing-masing diraih dari cabor anggar, menembak dan wushu.

ti Jepang dengan 3 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Ketiga emas itu seluruhnya datang dari cabor renang. Sementara pada posisi ketiga, ditempati Korea Selatan yang mengoleksi 2 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Sedangkan tim tuan rumah yakni Indonesia berada pada posisi keenam dengan raihan 1 emas dan 1 perak. Capaian tersebut masih bisa bertambah mengingat masih banyak medali yang akan diperebutkan pada hari-hari berikutnya.

Raihan satu emas itu datang dari cabor taekwondo lewat Defia Rosmaniar di nomor tunggal putri poomsae. Sementara medali perak diraih oleh Edgar Xavier Marvelo di cabor wushu nomor changquan putra.

Raih Emas, Defia Rosmaniar Panen Pujian

PRESTASI apik ditorehkan taekwondoin Indonesia Defia Rosmaniar yang sukses meraih medali emas pertama untuk Indonesia, di cabang taekwondo Asian Games 2018.

Emas atlet asal Bogor ini menang dari nomor Poomsae indivisual putri.

Dia meraih emas setelah mengalahkan Marjan Salahshouri dari Iran dengan angka 8.690-8.470 dalam pertandingan di JCC Senayan, Jakarta, Minggu  (19/8).

Sebelum ke partai puncak, gadis 23 tahun ini sukses menyingkirkan Wong Kai Yu dari Hongkong di babak 16 besar, sementara di perempat final mengalahkan Tuyet Van Chau dari Vietnam.

Di babak semifinal bertemu wakil Korea, Jihye Yun.

Keberhasilan ini membuat sang pelatih Sandy Suardi sangat bangga.

Via akun Instagramnya, dia mengunggah foto berdua dengan Defia yang memegang medali emas.


“Proses yang melelahkan terbayar sudah dengan prestasi yang sangat membanggakan dan bisa menciptakan sejarah merebut emas pertama untuk kontingen Indonesia di Ajang Asian Games, Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, akun resmi Instagram Defia @defiarosmaniar banjir ucapan selamat, bahkan dari kalangan artis.

“Keren!!! Congrats Defia, Indonesia bangga,” komen Gading Marten.

“Keren!! Selamat ya syg. makasih buat emasnya untuk Indonesia,” ungkap Tata Janeta.

Artis lainnya, Karina juga turut meramaikan kolom komentar Defia yang hingga saat ini belum mengunggah foto terbaru usai meraih emas.

“Congratssssss! Proud,” tulis finalis Putri Indonesia 2017 ini. (Syaf/okc/int)

Reaksi: 
Nasional 7329435081907513011
Beranda item

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman