TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Sambut HUT RI ke - 73, Pemko Tanjungbalai Gelar Perlombaan Lagu Perjuangan

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia  (RI) ke - 73 Pemerintah Kota Tanjungbalai gelar lomba lagu-lagu perjuangan untuk kalangan pelajar.
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH saat menyapa para peserta lomba lagu perjuangan di gedung olahraga (GOR) Kota Tanjungbalai, Senin (13/8)
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH saat menyapa para peserta lomba lagu perjuangan di gedung olahraga (GOR) Kota Tanjungbalai, Senin (13/8)


Perlombaan yang dibagi dalam tiga kategori tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kota Tanjungbalai selama dua hari yakni dari tanggal 13 - 14 Agustus 2018.

"Lagu-lagu perjuangan berfungsi untuk menciptakan dan mengembangkan sifat nasionalisme dan patriotisme khususnya bagi setiap pelajar, sehingga, lewat perlombaan dan pemasyarakatan lagu-lagu perjuangan akan tercipta generasi penerus bangsa yang unggul dan berguna bagi Bangsa dan Negara Indonesia. Oleh karena itu, lagu-lagu perjuangan adalah lagu wajib nasional yang diajarkan kepada anak-anak mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga perguruan tinggi dan wajib diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, para pengarang atau komponis lagu wajib perjuangan ini dalam menciptakan lagu tersebut bukan untuk mengejar materi, penghargaan atau nama baik, akan tetapi, mereka menciptakannya hanya karena rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa Indonesia tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apa pun. Jadi, sangat baik jika lagu perjuangan ini dilestarikan lewat perlombaan-perlombaan selain yang diajarkan kepada anak didik mulai dari tingkat dasar", ujar Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH saat secara resmi membuka perlombaan lagu-lagu perjuangan di halaman Gedung GOR, Kota Tanjungbalai, Senin (13/8)

Menurut Walikota, dengan diperlombakan, maka lagu-lagu perjuangan tersebut akan mengenalkan anak-anak kepada bangsanya sekaligus akan menumbuh kembangkan sifat nasionalisme dan patriotisme dalam diri mereka. Katanya, lewat lagu-lagu perjuangan tersebut, akan menciptakan generasi yang mencintai negaranya dan menghargai para pahlawannya, seperti kata pepatah, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya".

Pada kesempatan itu, Walikota H M Syahrial,SH,MH juga menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA untuk senantiasa membudayakan lagu-lagu perjuangan di sekolah-sekolah masing-masing. Dengan demikian, imbuhnya, para siswa akan dapat memaknai arti yang terkandung dalam setiap lagu tersebut khususnya tentang semangat cinta tanah air.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lomba Lagu Perjuangan Usni Syahzuddin Sinaga melaporkan, bahwa lomba lagu perjuangan tersebut dibagi dalam tiga kategori yakni kategori tingkat SD/MI diikuti sebanyak 25 sekolah, kategori tingkat SMP/MTs diikuti sebanyak 26 sekolah dan kategori tingkat SMA/SMK/MA diikuti sebanyak 27 sekolah. Menurut Usni Syahzuddin Sinaga yang juga Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungbalai ini, perlomba tersebut bertujuan mendidik generasi muda untuk menghargai perjuangan para pahlawan serta menanamkan rasa cinta tanah air. (ign/syaf)





Tanjungbalai 3090043421011420767
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman