BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Wakil Walikota Buka Sosialisasi Konsultasi Publik di Pemko Tanjungbalai

TASLABNEWS, Tanjungbalai - Bagian Organisasi dan Ketatalaksanaan Pemko Tanjungbalai mengadakan Sosialisasi Forum Konsultasi Publik di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai. 

Tanjungbalai
Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail membuka dengan resmi kegiatan Sosialisasi Forum Konsultasi Publik di Aula I kantor Walikota Tanjungbalai.
Sosialisasi Forum Konsultasi Publik yang dibuka oleh Wakil Walikota Drs H Ismail dan didampingi Kepala Bagian Organisasi dan Ketatalaksanaan H Hamdani,SE tersebut dilaksanakan di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Senin (27/8).

Dalam pidato pembukaannya, Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail mengatakan, bahwa Forum Konsultasi Publik merupakan kegiatan dialog diskusi opini secara partisipatif antar masing-masing penyelenggara layanan publik. 

Katanya, forum konsultasi publik tersebut sangat penting untuk membahas rencana-rencana kerja pemerintahan seperti Rancangan Kebijakan, Penerapan Kebijakan, Dampak Kebijakan, Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan atau permasalahan lain yang berkaitan dengan upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

"Lewat Forum Konsultasi Publik ini diharapkan, Pemerintah Kota Tanjungbalai dapat meningkatkan partisipasi publik dalam rangka mengkomunikasikan aspirasi atau harapan dari setiap pemangku kepentingan berupa masukan, tanggapan dan laporan pengaduan kepada penyelenggaraan pelayanan publik. Oleh sebab itu, dilaksanakannya Sosialisasi Forum Konsultasi Publik ini sesuai dengan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Rencana Pembangunan Daerah yang didukung oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 tahun 2010.

Forum Konsultasi Publik ini sangat efektif untuk mendukung proses penyusunan RKPD yang meliputi penyusunan rancangan awal RKPD, Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan, penyusunan rancangan Renja SKPD, konsultasi publik rancangan SKPD, forum SKPD, Musrenbang RKPD, penetapan RKPD dan penetapan Renja SKPD. Karena, dengan adanya Forum Konsultasi Publik ini, akan mempertegas program kerja skala Prioritas dan Sasaran Pembangunan yang akan dicapai", ujar Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail.

Masih menurut Drs H Ismail, oleh karena pentingnya sosialisasi forum konsultasi publik ini, seluruh peserta diharapkan bisa berperan aktif dengan memberi masukan dan kritik guna penyempurnaan rumusan prioritas dan sasaran pembangunan Pemko Tanjungbalai. Katanya, hal itu sejalan dengan Visi - Misi dari Walikota dan Wakil WalikotaTanjungbalai tentang Kota Tanjungbalai BERSIH, yakni Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Organisasi dan Ketatalaksanaan H Hamdani SE menyatakan, bahwa sosialisasi Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman dan solusi yang sama atas permasalahan yang ada, seperti pembahasan rancangan, penerapan, dampak dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan, sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh peserta dari OPD dan Penggunan Layanan Masyarakat. Sedangkan pemaparan yang terkait dengan kegiatan, akan dipaparkan oleh narasumber dari Kementerian Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi yakni Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I, Noviana Andrina SH, MAP dan Analis Pelayanan, Yoanda Pragita Sihombing,S.IKom, M.Si", pungkas H Hamdani,SE. 

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 27 s/d 28 Agustus 2018 ini, dihadiri oleh seluruh Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se kota Tanjungbalai.(ign/syaf)
Tanjungbalai 3546306837382323120
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman