BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Walikota: Ayo Wujudkan Tanjungbalai Menjadi Kota Layak Anak

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH mengajak seluruh instansi maupun elemen masyarakat berjuang mewujudkan Tanjungbalai menjadi Kota Layak Anak.

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial didampingi Danlanal TBA dan dari Polres Tanjungbalai saat menyambut pawai anak dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2018.
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial didampingi Danlanal TBA dan dari Polres Tanjungbalai saat menyambut pawai anak dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2018.



Hal itu diungkapkan M Syahrial dalam acara peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kota Tanjungbalai yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Kota Tanjungbalai, Kamis (9/8).

Puncak peringatan Hari Anak Nasional di Kota Tanjungbalai tersebut diawali dengan aksi pawai oleh ribuan anak-anak yang mengenakan beraneka ragam pakaian, mulai dari pakaian adat, pahlawan kartun, olahraga dan pakaian profesi.

 Selanjutnya, kedatangan barisan pawai anak-anak ini disambut oleh M Syahrial didampingi Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno serta yang mewakili Kapolres Tanjungbalai di mimbar kehormatan di halaman GOR Kota Tanjungbalai.

Sesuai dengan Tema Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yakni “Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat)", Walikota berpesan, agar seluruh anak-anak di Kota Tanjungbalai senantias dibimbing dan dibina untuk terus berkreatifitas.

Katanya, bermain dan belajar harus dilaksanakan dengan satu tujuan yakni menjadikan anak-anak tersebut menjadi generasi masa depan bangsa yang berprestasi, handal dan senantiasa membanggakan.

“Manfaatkanlah waktu yang kalian punya untuk mengembangkan ekspresi diri dengan menyesuaikan kegiatan bermain dan belajar. Jangan pernah ragu untuk terus mencoba melakukan hal-hal baru yang bisa melatih kemampuan dan keterampilan berpikir kalian," ujar M Syahrial.

Menurut Syahrial, lewat peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, sebagai insan yang peduli terhadap anak-anak maupun sebagai orangtua, harus dapat memberikan yang terbaik kepada anak.

Katanya, memberikan perhatian dan tanggungjawab penuh untuk anak adalah wujud dari kepedulian baik sebagai orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media maupun pemerintah.

"Saya berharap, dukungan dari semua pihak khususnya instansi yang terkait, agar dapat bekerjasama dan saling mendukung untuk mewujudkan Tanjungbalai sebagai Kota Layak Anak Tahun 2019," ujar M Syahrial.

Walikota juga meminta seluruh orang tua maupun undangan yang hadir dalam acara tersebut, agar memberikan perhatian yang serius terhadap pertumbuhan anak. Perhatian tersebut, lanjutnya, dilakukan dengan memberikan asupan nutrisi dan gizi yang cukup sesuai dengan kebutuhan anak.

Acara yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempua, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kota Tanjungbalai ini menghadirkan ribuan anak-anak PAUD dan TK se Kota Tanjungbalai.

Ribuan anak yang hadir, tampil dengan mengenakan beraneka ragam pakaian seperti pakaian adat dari berbagai daerah, terutama di daerah Sumatera Utara.

Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 tersebut juga diwarnai dengan dengan pelantikan Forum Anak Kota Tanjungbalai 2018 - 2021. Terpilih sebagai Ketua Forum Anak Kota Tanjungbalai periode 2018 - 2021 adalah Johan Tanoto, siswa dari SMA Negeri 3 Kota Tanjungbalai.

Acara diakhiri dengan pelepasan balon ke udara oleh M Syahrial didampingi Danlanal TBA dan dari Polres Tanjungbalai. (ign/syaf)





Tanjungbalai 118532814911592717
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman