BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Walikota Tanjungbalai Kukuhkan 65 Anggota Paskibra

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH kukuhkan sebanyak 65 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tanjungbalai tahun 2018.
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial menyematkan simbol sebagai anggota Paskibra Kota Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Rabu (15/8)
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial menyematkan simbol sebagai anggota Paskibra Kota Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Rabu (15/8)


 Pengukuhan anggota Paskibara tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Rabu (15/8).

Ke-65 orang anggota Paskibra inilah yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI pada hari Jumat (17/8) besok. Pengukuhan anggota Paskibra ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan janji sebagai anggota Paskibra dan mencium bendera merah putih.

Dalam sambutannya, H M Syahrial berpesan kepada seluruh anggota Paskibra untuk tidak mudah puas terhadap pencapaiannya saat ini. Katanya, meskipun telah menyisihkan ratusan pelajar lain, namun prestasi ini bukanlah akhir dari perjuangan.

"Yang perlu kalian ingat adalah bahwa ini bukan segala-galanya. Tujuan akhir dari kalian bukan hanya mengibarkan bendera merah putih di upacara HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, tapi harus mengibarkan bendera merah putih ke seluruh dunia, itulah tujuan dari pendidikan, kalian harus dapat bersanding dengan anak-anak bangsa lain di seluruh dunia.

Kalian harus selalu ingat, bahwa kerja kalian belum dengan menjadi anggota Paskibra. Negara ini membutuhkan kalian sebagai generasi muda yang cinta terhadap tanah air, senantiasa menggelorakan semangat rela berkorban serta menjungjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia", katanya.

Menurut Walikota H M Syahrial setiap anggota Paskibra untuk selalu bertekad memberikan yang terbaik kepada negara. Menjadi anggota Paskibra tentu tidak mudah, lanjutnya.

Ia meyakini, bahwa banyak pelajaran yang diberikan kepada para anggota Paskibra tersebut selama mendapatkan pelatihan. Pelajaran utama yang didapat antara lain yaitu kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena itu ia berharap para anggota Paskibra dapat menerapkan pelajaran tersebut di kehidupan sehari-hari.

"Semua orang yang berhasil pasti dia disiplin. Kalian sudah mendapatkan itu, jadi peganglah itu untuk mengantarkan kalian kepada kesuksesan," tegas Walikota H M Syahrial,SH,MH.

Seperti diketahui, ke-65 anggota Paskibra Kota Tanjungbalai yang dikukuhkan tersebut terdiri dari laki-laki 43 orang dan perempuan 22 orang. Seluruh anggota Paskibra tersebut sudah mengikuti pelatihan sejak tanggal 14 Juli 2018 lalu yang dilatih oleh YONIF 126/KC. (ign/syaf)





Tanjungbalai 5165124645230469183
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman