TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Walikota Tanjungbalai Pimpin Upacara HUT Pramuka ke - 57

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke - 57 di Kota Tanjungbalai.
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial foto bersama anggota pramuka.
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial foto bersama anggota pramuka.

Upacara peringatan HUT Pramuka ke - 57 tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Selasa (14/8).

Upacara Peringatan HUT Pramuka yang dilaksanakan pertama kali di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai tersebut, juga dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungbalai. Turut juga hadir dalam upacara tersebut seperti Kamabigus, Pembina Pramuka, Pimpinan OPD, organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) serta siswa - siswi perwakilan sekolah-sekolah se Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara, Walikota H M Syahrial,SH,MH terlebih dahulu membacakan pidato tertulis dari Ketua Kwarnas Pramuka Dr Adhyaksa Dault. Katanya, Dr Adhyaksa Dault menegaskan, bahwa peringatan HUT Pramuka tersebut harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi setiap warga negara.

"Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi setiap warga negara. Kecintaan kepada NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar, Persatuan dan Kesatuan harus dipupuk terus menerus", ujar Walikota saat membacakan pidato tertulis dari Ketua Kwarnas Pramuka Dr Adhyaksa Dault.

Menurut Walikota H M Syahrial, SH,MH, sebagai generasi muda, Pramuka harus menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa dan daerah ini. Oleh karena itu, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ini, harus menjadi perekat persatuan dan kesatuan agar tetap tegak dan berdiri dengan kokoh di seluruh wilayah Nusantara ini", kata Walikota H M Syahrial,SH,MH.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tanjungbalai, Musa Setiawan,SH juga mengatakan, bahwa Peringatan HUT Pramuka ke-57 Tahun 2018 ini mengambil tema, "Pramuka Perekat NKRI". Katanya, sesuai dengan tema tersebut, Pramuka diharapkan akan mampu melahirkan generasi-generasi milenial yang kreatif dan adaptif terhadap kemajuan global serta senantiasa mampu menjadi perekat NKRI.

Pada kesempatan itu, Musa Setiawan,SH juga menginformasikan, bahwa dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke - 57 tahun 2018 ini, seluruh siswa-siswi SMP dan SMA/SMK se Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai juga telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti membersihkan lingkungan permukiman di Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan serta Ulang Janji di Lemdikacab Jalan Singosari, Kota Tanjungbalai.

“Alhamdullah seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke 57 di Kota Tanjungbalai berjalan dengan baik", ujar Musa Setiawan,SH. (ign/syaf)




Tanjungbalai 49369357893389216
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman