TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

36,5 Kg Sabu dan 3 Ribu Ekstasi Diamankan dari Tanjungbalai dan Lubuk Pakam

TASLABNEWS, MEDAN-Sebanyak 36,5 kg sabu dan 3.000 butir pil ekstasi diamankan dari 4 lokasi terpisah di Sumut, sejak Minggu (16/9) hingga Jumat (21/9) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) RI. Penangkapan tersebut dilakukan di Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, Medan Sunggal, dan Tanjungbalai.
Pengungkapan penangkapan 36,5 kg sabu
Pengungkapan penangkapan 36,5 kg sabu


Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari mengatakan, dalam penangkapan tersebut turut diamankan sebanyak 8 orang, dimana dua diantaranya adalah sipir dan napi Lapas Lubuk Pakam.

"Benar, dalam operasi penangkapan dan penyitaan kasus narokoba di Sumut, berhasil diamankan sebanyak 36,5 kg sabu dan 3.000 butir ekstasi, serta 8 orang tersangka," ungkapnya, Sabtu (22/9).

Adapun 8 orang yang ditangkap, masing-masing Edu, Elisabeth, Dian, Edward, Husaini, Bayu, Maredi (sipir) dan Dekysn (napi).

"Selain narkotika sabu dan ekstasi, juga diamankan uang tunai hasil penjualan narkoba senilai Rp681.635.500, Kartu ATM, buku tabungan, alat komunikasi, timbangan digital, pasport, kendaraan roda 4 dan roda dua," jelasnya.

Arman Depari menceritakan, penangkapan-penangkapan ini bermula, setelah BNN memperoleh informasi adanya pengiriman narkoba dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur laut untuk diedarkan didalam lembaga pemasyarakatan (LP).

Setelah menerima informasi itu, lanjut dia, BNN RI langsung melakukan penyelidikan di LP Lubuk Pakam dan menangkap seorang tersangka bernama Bayu (kurir) yang mengantar contoh narkoba sabu ke LP tersebut untuk diiedarkan dan digunakan di dalam lapas sebanyak 50 gram (0,5 kg).

"Yang menerima ialah seorang sipir bernama Maredi atas suruhan seorang napi bernama Dekyan. Keduanya ditangkap saat melakukan serah terima narkotika," ujarnya.

Selanjutnya ujar Arman Depari, BNN langsung melakukan pengembangan di beberapa lokasi dan menangkap 5 tersangka lainnya. Dalam penangkapan tersebut BNN berhasil menyita barang bukti 36 kg sabu serta alat-alat pendukung tersangka melakukan kejahatannya.

"Tersangka dan barang bukti selanjutnya akan dibawa ke BNN pusat untuk di sidik dan dikembangkan," pungkasnya.

Sebelumnya sebanyak 31 kg sabu diamankan tim BNN RI di Jalan Al Watoniah, Kelurahan Gading Kecamatan Datok Bandar Kota Tanjungbalai, Kamis (20/9) sekira pukul 02.00 Wib.
Personel BNN dan polisi mengamankan rumah tersangka yang menyimpan sabu 31 kg di Tanjungbalai.
Personel BNN dan polisi mengamankan rumah tersangka yang menyimpan sabu 31 kg di Tanjungbalai.

Informasi yang diterima tim BNN RI yang dipimpin Penyidik Interfikasi BNN RI, AKBP Dinar Widargo telah melakukan penyelidikan di salah satu rumah warga bernama Adi, sekira pukul 01.45 dini hari. 

Saat dilakukan penggeledahan petugas BNN RI berhasil menemukan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 31 Kg di dalam kotak yang di lapisi dengan lakban warna coklat.

Sementara itu Kapolres Tanjung Balai, AKBP Irfan Rifai ketika dikonfirmasi melalui hubungan selulernya membenarkan hal ini.

“Benar dan saat penggerebekan yang dilakukan BNN RI, personil Polsek Tanjungbalai Selatan yang saat itu bertugas memasang Police Lina di rumah yang digerebek BNN tersebut dan untuk informasi lebih lengkap nanti saya kabari ya. Soalnya saya mau bergerak ke Mako Brimob Tanjungbalai Asahan karena barang bukti yang saya terima dibawa ke Mako Brimob” jelasnya. (Syaf/mjc/int)

Reaksi: 
Tanjungbalai 8360103898564918201
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman