TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Diimbau Waspadai Banjir

TASLABNEWS, Tanjungbalai - Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa minggu terakhir ini, masyarakat Kota Tanjungbalai diimbau agar waspada, khususnya masyarakat yang tinggal di kawasan bantaran sungai. Imbauan tersebut diungkapkan Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH kepada awak media, Selasa (18/9).

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH
"Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa minggu terakhir ini, menyebabkan debit air di Sungai Asahan dan Sungai Silau cukup tinggi. Tingginya debit air di kedua sungai besar yang bermuara di Kota Tanjungbalai itu, berpotensi untuk menimbulkan terjadinya banjir," ujar Walikota H M Syahrial SH MH.

"Oleh karena itu, kita mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di pinggiran kedua sungai besar tersebut agar senantiasa waspada jika sewaktu-waktu terjadi banjir. Soalnya, jika terjadi air laut sedang pasang naik, maka besar kemungkinan air sungai akan meluap dan memasuki kawasan permukiman penduduk," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Walikota mengatakan sudah mengimbau seluruh jajarannya yang terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan lainnya, para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) agar senantiasa memonitor kondisi wilayahnya masing-masing terkait dengan tingginya curah hujan akhir-akhir ini. 

Selain itu, lanjutnya, seluruh instansi dilingkungan Pemko Tanjungbalai juga diminta agar selalu berkoordinasi termasuk dengan elemen masyarakat guna memastikan berfungsinya dengan baik seluruh saluran drainase atau pembuangan dengan mengaktifkan kegiatan gotong-royong di setiap lingkungan.

Seperti diketahui, sejak memasuki bulan September 2018, Kota Tanjungbalai setiap hari selalu diguyur hujan lebat. Akibatnya, selain menyebabkan saluran draenase penuh dengan air, curah hujan yang cukup tinggi tersebut juga menyebabkan tingginya debit air di Sungai Asahan dan Sungai Silau yang sewaktu-waktu dapat meluap sehingga menggenangi kawasan permukiman penduduk di Kota Tanjungbalai. (ign/mom)
Reaksi: 
Tanjungbalai 3030272065611296400
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman