TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Pemko Tanjungbalai Jajaki Kerjasama Kepelabuhanan Dengan PT Jasa Mulia Maritim

TASLABNEWS, Tanjungbalai - Baru-baru ini, Pemko Tanjungbalai telah menjajaki kemungkinan kerjasama dengan pihak PT Jasa Mulia Maritim dari Pelabuhan Babelan – Bekasi, Jawa Barat. Hal ini dilakukan Pemko Tanjungbalai untuk mengelola potensi kepelabuhanan yang ada di Kota Tanjungbalai, terutama Pelabuhan Teluk Nibung, guna menggenjot sektor ekonomi sekaligus mendongkrak pendapatan daerah. 

Tanjungbalai
Walikota Tanjungbalai saat melakukan kunjungan ke PT Jasa Mulia Maritim di Pelabuhan Babelan – Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.
Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai berada di lokasi yang sangat strategis untuk dijadikan sebagai Pelabuhan Internasional, selain menjadi pelabuhan penumpang juga untuk pelabuhan barang eksport – import. Oleh karena itu, kita senantiasa berusaha untuk menggali seluruh potensi-potensi kepelabuhan yang ada di Kota Tanjungbalai terutama Pelabuhan Teluk Nibung dengan tujuan, menggenjot sektor ekonomi yang akan bermuara kepada peningkatan pendapatan daerah Kota Tanjungbalai

Menurut Walikota H M Syahrial SH MH, pihaknya baru-baru ini telah melakukan kunjungan ke PT Jasa Mulia Maritim di Pelabuhan Babelan – Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Katanya, sampai sejauh ini, pihak PT Jasa Mulia Maritim sangat menyambut baik rencana kerjasama dengan Pemko Tanjungbalai dalam mengelola potensi Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

“Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai ini mempunyai potensi yang sangat besar untuk menggenjot sektor perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Kota Tanjungbalai. Karena, Pelabuhan Teluk Nibung ini berada dilokasi yang sangat strategis dalam melakukan hubungan transportasi laut di Indonesia Bahagian Barat melalui Selat Malaka”, pungkas Walikota, Kamis (27/9).

Tanjungbalai
Walikota Tanjungbalai saat melakukan kunjungan ke PT Jasa Mulia Maritim di Pelabuhan Babelan – Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.
Diinformasikan juga, bahwa saat Walikota melakukan kunjungan ke PT Jasa Mulia Maritim di Pelabuhan Babelan – Bekasi tersebut, turut juga GM PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Aulia Rahman, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kabag Perekonomian Dra Darul Yana Siregar dan Direktur PD Aneka Kualo Kota Tanjungbalai Ir Muas Lubis. Kunjungan tersebut dilakukan untuk menjajaki peluang investasi dan kerjasama dalam upaya peningkatan pangsa pasar dalam bidang pelabuhan terutama Pengangkutan Penumpang dari Teluk Nibung ke Malaysia dan sebaliknya.

Seperti diketahui, ada beberapa potensi yang dapat dikembangkan di Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai terutama sejak Pelabuhan Teluk Nibung di revitalisasi sehingga tampak modern. Hal itu terlihat dari tersedianya sarana dan prasarana modern di pelabuhan tersebut seperti ruang tunggu penumpang yang cukup luas dan nyaman disertai dengan TV, AC dan CCTV, juga ruangan foodcourt (makanan) agar penumpang tidak merasa jenuh sebelum kapal berangkat.

"Pelabuhan Teluk Nibung ini juga menyediakan ruangan kantor instansi vertikal seperti Imigrasi, Karantina Kesehatan, Bea dan Cukai serta Kantor Pelayaran. Sehingga, lewat kerjasama dengan pihak swasta yang nantinya akan dijalin, diharapkan dapat menambah armada Kapal Ferry Penyebrangan dari Teluk Nibung (Tanjungbalai) - Malaysia atau sebaliknya sehingga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungbalai”, ujar Ir Muas Lubis, Direktur PD Aneka Kualo Kota Tanjungbalai saat dihubungi terpisah. (ign/mom)
Tanjungbalai 4195080400578099422
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman