Alexa.com

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pemko Tanjungbalai Jalin Kerja Sama Bidang Ekonomi dengan USU

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai dengan Universitas Sumatera Utara (USU) menjalin kerjasama di bidang ekonomi.

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial saat melakukan kunjungan ke USU.
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial saat melakukan kunjungan ke USU.


Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Rektorat Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (27/9) di Medan.


Berdasarkan MoU tersebut, disebutkan bentuk-bentuk kerjasama kedua belah pihak yakni pendampingan pembangunan ekonomi di bidang Perdagangan dan Jasa di Kota Tanjungbalai. 

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH dengan Drs Mahyuddin K M Nasution MIT, Ph D Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat.

Keseriusan Pemko Tanjungbalai tersebut dibuktikan Walikota Tanjungbalai H M Syahrial dengan melakukan kunjungan ke USU Medan dan pertemuan dengan Mahyuddin KM Nasution.

Walikota Tanjungbalai HM Syahrial berharap, nantinya kerjasama tersebut akan berjalan dengan baik. Katanya, pihak USU akan memberikan informasi dan kajian terkait perkembangan perekonomian di Kota Tanjungbalai sehingga kebijakan yang diambil senantiasa berpihak kepada perkembangan usaha mikro kecil menengah maupun mengundang investasi dalam skala besar.

“Kerjasama dengan pihak USU tersebut dilakukan Pemko Tanjungbalai untuk melahirkan kebijakan-kebijakan pemerintah yang terkait dengan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya dibidang Perdagangan, Jasa serta Ekspor – Impor. Sehingga, pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungbalai akan meningkat seiring dengan terciptanya kondisi ekonomi dan iklim investasi yang menjanjikan yang tidak memberatkan masyarakat," pungkas M Syahrial.

Walikota juga menginformasikan, bahwa kerjasama dengan USU tersebut tidak hanya sebatas kebijakan ekonomi saja, juga untuk mengkaji kebijakan pemerintah dalam penggunaan anggaran. Kajian ini dianggap penting karena terkait dengan pengelolaan dana yang efesien dan efekti serta tepat sasaran.

Sementara, Wakil Rektor III USU Drs Mahyuddin K M Nasution, mengatakan, pihak USU sangat setuju untuk menjalin kerjasama dengan pihak Pemko Tanjungbalai tersebut. 

Katanya, guna mempercepat terwujudnya kerjasama tersebut, pihak USU Medan telah membentuk Tim Kajian yang dipimpin oleh Prof Ridwan Hanafi yang dalam beberapa hari kedepan ini akan melakukan kunjungan balasan ke Kota Tanjungbalai.

“Dalam kunjungan balasan tersebut nantinya, kami akan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Forkopimda, Instansi Vertikal dan elemen masyarakat guna mendapatkan data dan informasi yang lebih akurat dan lengkap. Kami berharap, kajian yang akan dihasilkan dapat diselesaikan tanpa memakan waktu yang tidak terlalu lama, sehingga dapat segera menjadi dasar dalam peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Tanjungbalai,” ujar Mahyuddin.

Sebelumnya, Pemko Tanjungbalai juga telah melakukan MoU dengan USU terkait dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan Peningkatan Kualitas Pendidikan bagi para siswa di Kota Tanjungbalai dengan melanjutkanpendidikan ke USU. 

Sehingga, kerjasama dalam bidang perekonomian ini nantinya diharapkan dalam waktu yang tidak lama dapat menghasilkan kajian yang akan menjadi dasar dalam peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Tanjungbalai. (ign/Syaf)

 



Tanjungbalai 1748853044327963282
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman