TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Alasan Renovasi Gedung PKK Kota Tanjungbalai Dipertanyakan

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Adanya kegiatan renovasi terhadap gedung PKK Kota Tanjungbalai yang mulai dikerjakan pada pertengahan Oktober 2018 ini akhirnya mengundang pertanyaan bagi kalangan elemen masyarakat. Alasannya, selain karena gedung yang lama masih cukup bagus dan layak pakai, anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan renovasi gedung juga cukup besar yakni sebesar Rp1,455 milyar lebih.

Gedung PKK Kota Tanjungbalai
sebelum di ratakan.
"Patut dipertanyakan alasan dilakukannya renovasi terhadap gedung PKK Kota Tanjungbalai, padahal bangunannya masih cukup baik dan layak pakai. Sementara, masih banyak kebutuhan masyarakat yang sebenarnya lebih penting serta berkaitan erat dengan kepentingan hidup masyarakat banyak," ujar Taufik Hidayat, salah seorang penggiat anti korupsi Kota Tanjungbalai, Selasa (30/10).

Menurut Taufik Hidayat, renovasi Gedung PKK Kota Tanjungbalai tersebut terkesan dipaksakan dengan mengabaikan kepentingan masyarakat. Oleh karena itu, Taufik Hidayat menduga kegiatan renovasi Gedung PKK Kota Tanjungbalai lebih kental nuansa kepentingan kelompok dan pribadi dari pada kepentingan umum.

Hal senada juga diungkapkan Jaringan Sihotang, Koordinator Daerah Indonesian Corruption Watch (ICW) Kota Tanjungbalai. Katanya, selain mengabaikan azas kepatutan, renovasi terhadap Gedung PKK Kota Tanjungbalai tersebut juga telah mencederai kepentingan rakyat.

Gedung PKK Kota Tanjungbalai
setelah diratakan.
"Sangat tidak wajar, saat pemerintah sedang mencanangkan peningkatan pendapatan dengan mengoptimalkan potensi daerah, justru dana yang ada dengan jumlah yang cukup besar dipergunakan untuk merenovasi gedung PKK. Selain tidaklah mendesak, hal ini tentunya sangat bertentangan dengan program optimalisasi potensi daerah yang sekarang ini sedang digalakkan oleh pemerintah," tegas Jaringan Sihotang.
Kedua penggiat anti korupsi Kota Tanjungbalai menduga, ada apa-apanya dibalik pelaksanaan kegiatan renovasi Gedung PKK Kota Tanjungbalai tersebut. 

Amatan dilapangan memperlihatkan, Gedung PKK di Jalan Gaharu Kota Tanjungbalai ini sudah rata dengan tanah. Sayangnya, hingga saat ini tidak terlihat adanya papan plank proyek yang dipajang di lokasi kegiatan.(ign/mom)
Reaksi: 
Tanjungbalai 6539857419690919956

Posting Komentar

Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman