Alexa.com

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Bimtek TIK di Asahan Diikuti 65 Orang

TASLABNEWS, ASAHAN- Sebanyak 65 orang peserta lulusan SMK , D1, D2, D3 dan S1bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) 
atau yang sederajat dari wilayah Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara, Selasa (3/10/2018) mengikuti
Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kadis Infokom Asahan Rahmat Hidayat di acara Bimtek TIK.
Kadis Infokom Asahan Rahmat Hidayat di acara Bimtek TIK.

Kegiatan ini digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI).

Kegiatan tersebut diwakili oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi Dan Informatika Medan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten  Asahan

“Pemkab Asahan mengucapkan terimakasih  kepad Kominfo RI telah memilih Asahan sebagai  daerah kegiatan. Semoga kegiatan ini memberikan kontribusi kualitas SDM bagi calon tenaga kerja,” ungkap Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar disela-sela kegiatan aula Hotel Sabty Garden.

Hidayat menjelasakan melalui penyelenggaran pelatihan ini harus terwujud angkatan kerja yang mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia, karena ke depan Asahan akan terus mengalami kemajuan sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Asahan. Dan masyarakat Asahan tidak mau daerah Asahan hanya sebagai penonton, tapi masyarakat Asahan harus tampil menjadi pelaku.

“Mari kita semua manfaatkan kegiatan dengan baik, peserta ikut pelatihan dan penyelenggara dapat memberikan pelatihan sebaik mungkin,” ungkap Hidayat

Sementara itu, Kominfo RI yang diwakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan Irbar Samekto menjelaskan tujuan dan sasaran kegiatan untuk membantu angkatan kerja muda khusunya lulusan sekolah menengah kejuruan bidang TIK dalam memperoleh sertifikat keahlian.

 Sedangkan sasaran kegiatan bidang ini adalah wujudnya SDM angkatan kerja muda bidang kominfo sebagai bukti kepemilikan .

“Kegiatan ini upaya untuk membibit angkatan muda menju Indonesia digital, sehingga angkatan kerja muda akan memiliki jati diri yang kuat bermakna bagi masyarakat dan negara,” ungkap Irbar. (Syaf/ril)

Asahan 1943318436445394828
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman