TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kajian Potensi Ekonomi Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Rapat Pembahasan Penyusunan Kajian Potensi Kota Tanjungbalai Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Tanjungbalai

TASLABNEWS, Tanjungbalai - Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH menegaskan, bahwa kajian ekonomi yang dilakukan oleh Tim Pengkaji dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, harus mampu meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik. Harapan tersebut disampaikan Walikota saat menghadiri Rapat Pembahasan Penyusunan Kajian Potensi Kota Tanjungbalai Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Tanjungbalai di Aula II Kantor Walikota Tanjungbalai, Selasa (2/10).

Tim kajian USU
Rapat Pembahasan Penyusunan Kajian Potensi Kota Tanjungbalai Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Tanjungbalai
“Kerjasama yang telah dilakukan oleh Pemko Tanjungbalai dengan Tim Pengkaji dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan harus mampu mengangkat atau meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat di Kota Tanjungbalai dari keterpurukan. Sehingga, apa yang menjadi visi dan misi Pemko Tanjungbalai yakni mewujudkan Tanjungbalai 'BERSIH' atau Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis dapat segera tercapai," ujar Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH.

Diinformasikan, bahwa Rapat Pembahasan Penyusunan Kajian Potensi Kota Tanjungbalai Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula II Kantor Walikota Tanjungbalai tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail. Adapun tujuan dilaksanakannya rapat tersebut adalah persiapan untuk membentuk Tim Kajian Selat Malaka Sumatera Utara yang merupakan kerjasama antara Pemko Tanjungbalai, unsur Forkopimda Tanjungbalai dan Tim Kajian dari USU, Medan.

Walikota H M Syahrial SH MH berharap, rapat pembahasan tersebut akan berjalan lancar sesuai harapan dengan tujuan yang sama yakni mewujudkan Kota Tanjungbalai menjadi kota perdagangan dan jasa yang maju, sehingga hasilnya akan dapat dirasakan oleh masyarakat. 

Turut hadir dalam rapat pembahasan yang dipimpin Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail tersebut antara lain seluruh Wakil Ketua DPRD Leiden Butar-butar SE, unsure Forkopimda, Kepala Bea dan Cukai M Syahrul Alim, GM  PT Pelindo – I Cabang Tanjungbalai Aulia Rahman, Tim Kajian dari Universitas Sumatera Utara, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung dan para pimpinan OPD se-Pemko Tanjungbalai.

Ketua Pusat Tim Kajian Selat Malaka Sumatera Utara, Dr Ridwan Hanafiah SH MA mengatakan, bahwa USU dengan Pemko Tanjungbalai telah sepakat melakukan kerjasama untuk menggali Potensi Ekonomi yang ada dan akan dikembangkan di Kota Tanjungbalai. Katanya, riset atau penelitian yang nantinya akan dilakukan difokuskan pada sektor ekonomi dan lingkungan hidup, sosial budaya, hukum, politik dan kebijakan maritim.

“Nantinya usai pertemuan ini, tim kajian akan meminta data serta melihat langsung ke instansi terkait untuk menyusun laporan kajian yang akan diseminarkan paling tidak sekali di Pemko Tanjungbalai dan kemudian akan menjadi direkomendasikan ke Pemerintah Pusat di Jakarta. Sehingga, pemerintah pusat mengetahui, bahwa Kota Tanjungbalai ini memiki potensi yang baik untuk dapat ditingkatkan seperti sumber daya masyarakat yang masih perlu ditingkatkan," kata Ridwan Hanafiah.

"Hal itu dapat dilakukan dengan training/pelatihan bagi anak-anak muda, sehingga anak-anak muda di Kota Tanjungbalai ini dapat melakukan usaha-usaha positip yang tujuannya adalah peningkatan kesejahteraan. Karena, peningkatan sumber daya masyarakat adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya tanggung jawab dari akademisi khususnya Universitas Sumatera Utara (USU)  sebagai lembaga pendidikan tinggi," ujar Dr Ridwan Hanafiah menambahkan. 

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Leiden Butar-butar SE dalam kata sambutannya mengatakan, menyambut baik rencana pembentukan Tim Kajian Selat Malaka Sumatera Utara tersebut. Katanya, lewat tim kajian tersebut diharapkan dapat mengembalikan kejayaan dari Kota Tanjungbalai sebagai kota dollar.

Demikian juga dengan Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail, sangat mendukung pembentukan Tim Kajian Selat Malaka Sumatera Utara yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Tanjungbalai. Katanya, kunci utama dari suksesnya suatu pembangunan sekaligus untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat adalah komitmen bersama oleh semua pihak dan masyarakat untuk mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Maju dan Sejahtera. (ign/mom)


Keterangan :

Walikota H M Syahrial,SH,MH dalam Rapat Pembahasan Penyusunan Kajian Potensi Kota Tanjungbalai Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Tanjungbalai di Aula II Kantor Walikota Tanjungbalai, Selasa (2/10).
Tanjungbalai 8095748079203994435
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman