TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Pemko Apresiasi HKBP Turut Sukseskan Program Pembangunan Nasional

TASLABNEWS, Tanjungbalai – Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Nurmalini Marpaung SSos MKom mengatakan, mendukung dan mengapresiasi peran aktif dari Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) . 

HKBP Tanjungbalai
Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing saat memberikan ulos kehormatan kepada Asisten I Bidang Pemerintahan, Nurmalini Marpaung SSos MKom mewakili Pemko Tanjungbalai, Minggu (7/10).
Hal itu diungkapkan Walikota Tanjungbalai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Nurmalini Marpaung di acara Pesta Tahun Kesehatan dan  Kebersihan Dalam Lingkungan Hidup HKBP Distrik Asahan - Labuhan Batu (ASLAB) tahun 2018 yang dilaksanakan di HKBP Tanjungbalai Kota, Resort Tanjungbalai, Minggu (7/10).

Saat membacakan pidato tertulis dari Walikota Tanjungbalai tersebut, Nurmalini Marpaung terlebih dahulu menyampaikan salam dari Walikota Tanjungbalai yang berhalangan hadir kepada Pimpinan Tertinggi HKBP, Ompui Pdt Dr Darwin Lumbantobing serta seluruh jemaat HKBP yang hadir dalam acara tersebut. Katanya, Walikota Tanjungbalai tidak bisa hadir langsung dikarenakan adanya pertemuan khusus dengan Presiden RI Joko Widodo di Medan yang dilaksanakan pada hari sama juga.

“Selamat melaksanakan Pesta Tahun Kesehatan dan Kebersihan dalam Lingkungan Hidup Distrik XIII Gereja HKBP se ASLAB tahun 2018. Kegiatan ini sangat kami dukung dan patut diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, selain sejalan dengan Program Pembangunan Nasional juga sesuai dengan visi Pemko Tanjungbalai yakni Tanjungbalai "BERSIH" ; Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis," ujar Nurmalini.

"Demikian juga dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Gereja HKBP dalam rangkaian kegiatan hari ini seperti, Donor Darah, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing, Penyuluhan Kesehatan, Gotong Royong dan berbagai kegiatan social lainnya. Pemko Tanjungbalai berharap, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan Pemko Tanjungbalai akan tetap mendukung," tambah Nurmalini Marpaung SSos MKom.

Menurut Walikota, lewat Program HKBP tahun ini tentang Kesehatan dan Kebersihan dalam Lingkungan Hidup, mengajak kita semua untuk menjalani Pola Hidup Sehat baik Jasmani dan Rohani karena hidup sehat akan dapat terwujud dengan membudayakan atau membiasakan pola hidup sehat menjadi tugas kita bersama. Dalam kesempatan ini, Walikota juga mengajak semua yang hadir khususnya Jemaat HKBP untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah seperti di Palu dan Donggala maupun sejumlah daerah lainnya, kiranyaNegara kita ini senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.

Sebelum Asisten I Bidang Pemerintahan membacakan pidato tertulis dari Walikota Tanjungbalai, acara Tahun Kesehatan dan Kebersihan dalam Lingkungan Hidup tersebut dimulai dengan acara kebaktian, kemudian kata sambutan oleh Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing dan kata sambutan dari Walikota Tanjungbalai. Acara tersebut diakhiri dengan Pemberian Buku dari Panitia dan Ulos Kehormatan kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang disampaikan Oleh Ephorus HKBP dan Forkopimda serta Undangan yang hadir serta Pemotongan Kue sebagai simbol Ulang Tahun HKBP ke - 157 Tahun.

Pucuk pimpinan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing membuka dan meresmikan Pesta Tahun Kesehatan dan  Kebersihan dalam lingkungan hidup Distrik Asahan - Labuhan Batu (ASLAB) tahun 2018 yang dipusatkan di HKBP Tanjungbalai Kota, Resort Tanjungbalai. 

Hadir juga dalam acara tersebut undangan lainnya seperti anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ebenezer Sitorus, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Leiden Butar-butar,SE, Forkopimda Kota Tanjungbalai, mewakili Kapolres Tanjungbalai, mewakili Danlanal TBA, mewakili Dandim 0208/AS, mewakili Kapolres Asahan, Praeses HKBP Distrik XIII ASLAB Pdt Bernard Manik, S.Th, Pdt Ramli Gultom, Pendeta Resort Tanjungbalai, Ketua Umum Panitia Tahun Kesehatan dan Kebersihan dalam Lingkungan Hidup dr Andrew G Sitorus, MKM, FKUB Kota Tanjungbalai, BKUK Kota Tanjungbalai dan ribuan jemaat HKBP se Distrik XIII ASLAB.

Kemudian, acara diakhiri dengan Pemotongan Kue Ulang Tahun sebagai simbol Ulang Tahun HKBP Ke 157 Tahun oleh Ephorus, pengurus gereja dan pemerintah setempat serta Pemberian Ulos Kehormatan yang diberikan oleh Ephorus HKBP kepada yang mewakili Pemerintah Kota Tanjungbalai yang diterima oleh Asisten Pemerintah Nurmalini Marpaung, Forkopimda dan sejumlah undangan lainnya. (ign/mom)
Asahan 6930633053259633648
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman