TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pemko Tanjungbalai Bentuk Tim Kerja Penanggulangan Masalah Kesehatan Masyarakat

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI – Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang prima guna terwujudnya masyarakat yang sehat, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai membentuk Tim Kerja Penanggulangan Masalah Kesehatan Masyarakat. Tim ini nantinya diharapkan berperan aktif dalam membantu penanganan setiap masalah kesehatan di Kota Tanjungbalai.

Pelantikan Tim Kerja Penanggulangan Kesehatan Masyarakat oleh Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail.

“Tim Kerja Penanggulangan Masalah Kesehatan Masyarakat ini nantinya akan berperan aktif dalam penanganan setiap masalah kesehatan yang terjadi di Kota Tanjungbalai termasuk dengan memberikan pelayanan kesehatan dasar serta peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. Selain itu, Tim ini nantinya akan bertugas menanggapi, mengenali, mencegah, mensosialisasikan, memonitor serta mengatasi setiap permasalahan kesehatan yang muncul di tengah-tengah masyarakat di wilayah Kota Tanjungbalai”, ujar Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs H Ismail di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Selasa (16/10).

Dalam pidato tertulisnya itu, Walikota Tanjungbalai juga menegaskan, bahwa kesehatan sudah merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat sehingga segala upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat akan menjadi perhatian utama bagi Pemko Tanjungbalai. Oleh karena itu, lanjutnya, guna mempercepat terwujudnya masyarakat Kota Tanjungbalai yang sehat dan mandiri dalam mengatasi masalah kesehatan tersebut, pembentukan Tim Kerja Penanggulangan Masalah Kesehatan Masyarakat melibatkan lintas sektoral mulai dari Lingkungan, Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas, OPD dan BPJS Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungbalai ditunjuk sebagai Ketua Tim Kerja Penanggulangan Masalah Kesehatan Masyarakat dengan anggota antara lain Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Kominfo, Kepala BPBD, Kepala Bappeda, Kepala Kantor BPJS Kesehatan, Seluruh Camat se Kota Tanjungbalai serta seluruh Kepala Puskesmas/Pustu se Kota Tanjungbalai.

“Segala upaya mesti dilakukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, peningkatan status gizi, perbaikan sanitasi dasar dan membiasakan hidup bersih dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Tentu juga dibarengi dengan penyebaran informasi dan sosialisasi akan pentingnya hidup sehat yang dimulai dari lingkungan serta kemudahan akses pelayanan kesehatan," pungkas Walikota dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Walikota Drs H Ismail tersebut.

Acara tersebut diakhiri dengan penyematan Pin sebagai tanda anggota Tim Kerja Penanggulangan Kesehatan Masyarakat oleh Wakil Walikota Tanjungbalai kepada seluruh anggota tim yang dilantik. (ign/mom)
Reaksi: 
Tanjungbalai 8265350308379079957
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman