TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Rianto SH MAP Terpilih Jadi Ketua GM Pujakesuma Asahan Periode 2018 - 2022

TASLABNEWS, ASAHAN - Rianto SH MAP secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD Gerakan Muda Putra Jawa Kelahiran Sumatera (GM Pujakesuma) Kabupaten Asahan periode 2018 - 2020 pada urun rembuk yang diadakan di Kisaran, Jumat (19/10).

Foto bersama Ketua GM Pujakesuma Kabupaten Asahan, Rianto SH MAP
Terbentuknya kepengurusan di Asahan ini setelah sebelumnya Rianto menerima mandat dari Ketua GM Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara Ir H Zahir MAP dengan  No.46/I/GM - PJK/SU/X/2018 tentang pembentukan kepengurusan DPD GM Pujakesuma Kabupaten Asahan tertanggal 5 Oktober 2018.

"Terbentuknya kembali  kepengurusan GM Pujakesuma ini sebagai kekuatan untuk menyatukan visi misi melestarikan kebudayaan Jawa yang selama ini semakin memudar. Banyak generasi muda yang lupa dan bahkan tidak tahu kebudayaan serta kesenian yang dimilik suku Jawa khususnya di Kabupaten Asahan," kata Ketua terpilih Rianto SH MAP.

"GM Pujakesuma merupakan satu dari sekian banyak organisasi yang didirikan untuk menampung aspirasi etnis Jawa," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, H Sujud Prayitno salah satu tokoh dari etnis Jawa mengatakan menurut sensus data kependudukan yang dikeluarkan oleh Badan Statistik, etnis Jawa merupakan yang terbesar di Kabupaten Asahan maka sudah selayaknya untuk diperhitungkan dan bukan hanya jadi hitung-hitungan.

"Selama ini kita hanya dihitung, maka kedepannya kita harus diperhitungkan," tegas Sujud sembari mengutip ajaran yang disampaikan Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro, Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani.

Mari kita jadikan organisasi ini sebagai jembatan pemersatu generasi muda Jawa di Kabupaten Asahan khususnya, ajak Sujud.

Urun rembuk pembentukan kepengurusan GM Pujakesuma Kabupaten Asahan turut dihadiri puluhan perwakilan dari masing – masing Kecamatan. Dan juga kedatangan tamu istimewa, Mas Ricky Pripurna Atmaja kelahiran Pati Jawa Tengah dan Mas Agus Setiawan kelahiran Blitar Jawa Timur. Keduanya merupakan putra kelahiran Jawa yang memberikan apresiasi kepada pengurus GM Pujakesuma yang kembali terbentuk.

Ricky Pripurna Atmaja yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Asahan, dalam kata sambutan mengatakan, sebagai orang Jawa yang saat ini bertugas di Kabupaten Asahan merasa seperti di kampung halamannya sendiri.

"Lebih dari setengah penduduk Asahan ini ternyata suku Jawa, dan ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk menjalankan tugas," kata Ricky.(mom)
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman