TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-90, DPD KNPI Tanjungbalai Gelar Bhakti Sosial

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 pada hari Minggu 28 Oktober 2018, DPD KNPI Kota Tanjungbalai menggelar acara bakti sosial. Kegiatan bakti sosial tersebut dipusatkan di gedung sekolah Yayasan Pendidikan Aras Kabu Agung di Jalan D I Panjaitan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batubara  memperhatikan seorang masyarakat sedang menjalani pemeriksaan kesehatan, Minggu (28/10).
Acara bakti sosial yang dilaksanakan berkat kerjasama dengan pihak Rumah Sakit Murni Teguh, Medan dan RSU Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai berupa pengobatan dasar gratis untuk 1.000 orang warga. Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH,MH didampingi isteri yang juga adalah Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai Hj Sri Silvisa Novita terlihat hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut.


rumah saat ia baru pulang ke rumah," ungkapnya kepada wartawan.

BL Malau menceritakan, melihat itu, Pdt Periangan lalu memanggil istrinya, Roita Simatupang (49) dan tetangganya, Taufik Riswandi Lubis (51) untuk bersama-sama melihat bayi tersebut.

BERITA MENARIK LAINYA:
http://www.taslabnews.com/2018/10/sambut-sumpah-pemuda-yp-sultan-agung.html#.W9YDwwPAGzo.whatsapp

http://www.taslabnews.com/2018/10/karena-tak-beri-uang-ibu-kandung.html#.W9YDMTCoPEE.whatsapp

http://www.taslabnews.com/2018/10/pengedar-sabu-di-asahan-nyanyi-polisi.html#.W9YCf-yrKtQ.whatsapp

http://www.taslabnews.com/2018/10/bupati-saat-ini-persoalan-yang-muncul.html#.W9X3zOemB2c.whatsapp

http://www.taslabnews.com/2018/10/sambut-hari-sumpah-pemuda-ke-90-dpd.html#.W9X1l6Awl84.whatsapp


Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batu-Bara mengatakan, bahwa kegiatan pengobatan dasar gratis tersebut digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, sebagai wujud kepedulian pemuda kepada masyarakat di bidang kesehatan. Katanya, acara pengobatan dasar gratis tersebut diperuntukkan bagi 1.000 orang masyarakat sesuai dengan jumlah kupon yang sebelumnya telah diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

"Pengobatan dasar ini meliputi Poli Umum, Mata, Gigi, THT, Gula Darah, Kulit, Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA). Untuk suksesnya kegiatan pengobatan dasar gratis ini, pihak RS Murni Teguh Medan telah mengerahkan tenaga medisnya sebanyak 21 orang dan dari RSU Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai sebanyak 4 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Tema Hari Sumpah Pemuda ke-90 yakni "Refleksi Sumpah Pemuda, KNPI Peduli Kesehehatan Masyarakat". Selain pengobatan dasar gratis, acara bhakti sosial ini  juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti Donor Darah yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungbalai,"ujar Mahyaruddin Salim Batubara.

Masih menurut Mahyaruddin Salim, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan sepenuhnya atas dasar kepedulian pemuda yang tergabung dalam KNPI Kota Tanjungbalai terhadap kesehatan masyarakat. Lewat pengobatan dasar gratis tersebut, Mahyaruddin Salim berharap, agar masyarakat Tanjungbalai terbantu untuk melindungi kesehatannya.

"Kegiatan ini murni sebagai bukti kepedulian KNPI Kota Tanjungbalai tanpa ada muatan politik," tegas Mahyaruddin Salim Batubara.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Tanjungbalai, Adi Herman, juga terlihat hadir dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KNPI Kota Tanjungbalai bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Katanya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang layak untuk mendapat dukungan dari semua pihak serta kedepan, perlu disinergikan dengan program Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam bidang kesehatan.

"Acara ini sangat positif dalam membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan menuju masyarakat Tanjungbalai yang sehat dan sejahtera," kata Adi Herman.

Sementara itu, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH berharap, agar kedepan KNPI dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif serta bermanfaat untuk kepentingan umum yang diselaraskan dengan Visi-Misi dari Pemko Tanjungbalai. Katanya, kegiatan bakti sosial tersebut adalah bukti bahwa pemuda di Kota Tanjungbalai sangat peduli akan kesehatan masyarakat.

"Saya atas nama Pemko Tanjungbalai sangat mengapresiasi sekaligus berharap, kiranya kegiatan-kegiatan bhakti sosial ini dapat terus dilaksanakan dan pemerintah akan tetap mendukung. Karena kegiatan bhakti sosial seperti ini sangat sesuai dengan visi misi Pemko Tanjungbalai dalam mewujdkan kesehatan masyarakat," ujar Walikota.

Terlihat hadir juga dalam acara tersebut seperti unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai, Ketua PMI Kota Tanjungbalai H M Kosasih, Pengurus DPD KNPI Tanjungbalai serta tokoh masyarakat setempat. (ign/mom)
Tanjungbalai 376210087865637037
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman