TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Sambut Sumpah Pemuda, YP Sultan Agung Siantar Adakan Pentas Seni

TASLABNEWS, SIANTAR - Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, Yayasan Sultan Agung Pematangsiantar mengadakan kegiatan Pentas Seni dengn tema Energy of Millenial Generation, di Jalan Surabaya Pematangsiantar, Sabtu (27/8).


"Kegiatan pentas seni ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dan pada tahun ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda," ujar Ketua STIE Yayasan Sultan Agung Pematangsiantar Dr Darwin Lie SE MM, didampingi Seksi Bidang Pendidikan Jhon Lidia SPd dan Koordinator acara Pentas Seni Dr Marisi Butar butar SE MM.

Penampilan Tarian Tandok.
Acara dibagi menjadi 3 sesi, dimana sesi pertama dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib, dengan penampilan dari murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) yang dilanjutkan murid-murid Sekolah Dasar (SD). Tingkah laku dan gaya murid-murid ini menjadi perhatian dari para orangtua yang hadir.

Marisi Butar butar mengatakan bahwa melalui pentas seni ini, YP Sultan Agung berusaha menggali potensi seni dari seluruh siswa siswi dan mahasiswa. 

Penampilan paduan suara.
"Kegiatan seni merupakan salahsatu pelajaran tambahan (ekstra kurikuler) di YP Sultan Agung. Dan pada pentas seni ini, saatnya mereka (para pelajar) unjuk kebolehan," ujar Marisi Butar butar, saat istirahat usai penampilan sesi pertama.

Stand hasil keterampilan tangan.
Marisi juga menambahkan bahwa selain penampilan aksi para siswa di atas panggung, ada juga beberapa stand yang menampilkan hasil keterampilan tangan karya para siswa siswi YP Sultan Agung.

Penampilan grup lawak.
Selanjutnya suara merdu dari siswa siswi SMP dan SMA terdengar menghiasi sesi kedua kegiatan pentas seni, yang dimulai pukul 14.00 Wib. Tidak kalah menarik, tarian daerah, fashion show pakaian daerah dan pakaian modern.

Penampilan tari sarung.

Juga penampilan paduan suara, yang dilanjutkan dengan penampilan lawak yang membuat para orangtua dan semua penonton tertawa. Penampilan tari sarung yang membuat semakin meriahnya acara pentaa seni. Sesi kedua terpaksa diakhiri sedikit lebih cepat dikarenakan hujan mengguyur Kota Siantar.

Sesi ketiga dimulai sekira pukul 19.00, diisi penampilan dari para mahasiswa STIE Sultan Agung Siantar beeupa tari modern, penampilan grup band dan kegiatan lainnya. (mom/syaf)
Siantar-Simalungun 1665738672926415814
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman