TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Tanaman Lidah Buaya Bisa jadi Obat Asam Lambung Loh

TASLABNEWS, Anda pasti sering mendengar orang menderita asam lambung. Ternyata lidah buaya bisa loh sebagai obatnya.

Lidah buaya
Lidah buaya

Penyakit asam lambung (Gastroesophageal Reflux Disease (GERD)) adalah kondisi yang ditandai dengan timbulnya rasa nyeri pada ulu hati atau rasa panas seperti terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju kerongkongan (esofagus).


Penyakit asam lambung merupakan gangguan kesehatan yang sering terjadi di masyarakat. Penyakit asam lambung (GERD) pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphinchter (LES), yaitu lingkaran otot pada bagian bawah dari kerongkongan. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke lambung. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di lambung agar tidak naik kembali ke esofagus.


Jika LES menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik, asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung. Penyebab penyakit asam lambung biasanya terkait dengan faktor keturunan, stres, konsumsi obat-obat tertentu, kelebihan berat badan, hiatus hernia, keadaan hamil, gastroparesis, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.


Sementara Tukak lambung (ulkus peptikum, peptic ulcer) adalah luka yang muncul pada dinding lambung akibat terkikisnya lapisan dinding lambung.


 Luka ini juga berpotensi muncul pada dinding bagian pertama usus kecil (duodenum) serta kerongkongan (esofagus). Tukak lambung dapat menyebabkan rasa nyeri pada lambung atau bahkan perdarahan dalam kasus yang parah.


Penyakit Tukak lambung dapat menyerang siapa saja, tidak pandang usia maupun jenis kelamin. Namun pria usia di atas 60 tahun memiliki risiko yang lebih tinggi terserang penyakit ini. Tukak lambung sendiri dapat diobati hingga tuntas jika penyebab utama dapat diketahui.

Secara tradisional, penyakit asam lambung dan tukak lambung dapat diobati dengan memanfaatkan tumbuhan herbal. Diantaranya adalah lidah buaya.


Lidah buaya adalah tanaman herbal yang juga sering ditanam sebagai tanaman hias. Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah meringankan penyakit asam lambung.

Caranya, Daging lidah buaya dihaluskan/diblender dan tambahkan sedikit air kemudian diminum minimal 1 kali dalam sehari. Semoga sakit asam lambung anda bisa diatasi. Selamat mencoba. (Syaf/int)
Reaksi: 
Misteri dan Unik 2358120359420176616
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman