Alexa.com

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Warga Madina Ditemukan Tewas di Tanjung Morawa

TASLABNEWS, MEDAN-Warga yang bermukim di aliran Sungai Blumei, Dusun II, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (7/10/2018) sekira pukul 15.40 Wib heboh. Sesosok mayat pria yang terakhir diketahui bernama Muhammad Husein Nasution (22), warga Mandaling Natal (Madina) ditemukan tak bernyawa mengambang di sungai.
Warga mengevakuasi jenazah korban yang hanyut di sungai.
Warga mengevakuasi jenazah korban yang hanyut di sungai.

Informasi diperoleh, korban merupakan warga Desa Botung, Kecamatan Kotanopan, Madina.

Jenazah Husein pertama kali ditemukan oleh Ahmad Saleh Nasution (32), warga Dusun III A, Gang Annur Desa Tanjung Morawa A dan Mirwan Lubis (38), warga Dusun II, Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kernet bus itu sebelumnya hanyut di aliran Sungai Basah, Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir, Deliserdang, Jumat (5/10/2018) sore kemarin.

Kejadian berawal pada hari Jumat, 5 Oktober 2018 sekira pukul 16.30 Wib di Sungai Basah, Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir. 

"Saat itu korban dan teman-temannya sedang menjala ikan,” kata Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Budion S SH dalam keterangannya kepada media.

Ketika itu, menurut Kapolsek, Husein bersama 3 temannya yakni, Ahmad Saleh Nasution (32), warga Dusun III A, Gang Annur, Desa Tanjungmorawa, Juber Ahmad Lubis (53) dan Junaidi Ahmad Syahputra Lubis (25) menjala ikan. Tiba-tiba jaring milik Husein tersangkut di akar pohon. Dia pun masuk ke sungai dan berusaha melepaskan jaring jala yang tersangkut.

“Teman-teman korban sempat mengingatkan supaya jaring ikan itu ditarik paksa saja. Tapi, imbauan dari teman-temannya tidak diindahkan dan korban berusaha melepaskan jaring ikan miliknya dengan cara menyelam ke dalam aliran sungai,” jelas Budiono.

Saat itu, lanjut Kapolsek, Husein sempat naik ke permukaan air untuk menarik nafas dan menyelam kembali. Namun, setelahnya dia tak muncul-muncul lagi.

Mengetahui Husein tak muncul kembali ke permukaan air, teman-temannya pun berupaya melakukan pencarian sembari memberitahukan kepada pihak keluarganya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Talun Kenas. Polisi kemudian berkoordinasi dengan Tim Basarnas untuk melakukan pencarian.

Namun setelah beberapa hari dicari, jasad Husein akhirnya ditemukan di aliran sungai Belumai, Tanjungmorawa.

“Atas kejadian itu, Polsek Tanjung Morawa bekerjasama dengan Polsek Talun Kenas. Pihak keluarga korban telah mengikhlaskan kejadian tersebut dan bersedia membuat suarat pernyataan tidak keberatan,” kata Budiono.

Jenazah Muhammad Husein Nasution selanjutnya dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka untuk dikebumikan. (Syaf/mdc/int)
TABAGSEL 9061834636218971112
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman