TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Camat dan Lurah se-Kota Tanjungbalai Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI -Bertempat di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Rabu (21/11/2018), Camat dan Lurah se Kota Tanjungbalai ikuti acara Sosialisasi Jaminan Sosial yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dari Kisaran.
Suasana Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Rabu (21/11).
Acara yang diiiuti oleh 6 orang camat dan 31 orang lurah tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail. Hadir juga dalam acara sosialisasi tersebut sejumlah pejabat Pemko Tanjungbalai seperti Asisten Ekbangsos Drs H Abdul Hayyi Nasution, Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs H Rasyidin, Kabid Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Tunggul Rinton Mardo Sitorus dan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tanjungbalai.
Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs H Ismail dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Sosial dari BPJS Ketenagakerjaan ini ditujukan kepada Kepala Lingkungan (Kepling) se Kota Tanjungbalai. Sehingga, imbuhnya, dengan ikut sertanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka seluruh Kepala Lingkungan akan mendapat perlindungan, baik itu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian, Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).
Berita lainnya:
”Pemko Tanjungbalai sangat berterimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dari Kisaran yang telah bersedia melaksanakan acara sosialisasi jaminan social ini. Pemko Tanjungbalai juga sangat mendukung acara sosialisasi oleh BPJS Ketenagakerjaan ini dan menghimbau kepada seluruh Camat dan Lurah yang menjadi peserta sosialisasi dapat menyampaikannya kepada Kepala Lingkungan di wilayahnya masing-masing sekaligus mengarahkannya untuk ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan”, ujar Wakil Walikota Drs H Ismail.
Menurut Wakil Walikota Tanjungbalai yang pernah menjadi guru ini, sosialisasi jaminan sosial tersebut adalah upaya untuk memberikan jaminan sosial ekonomi kepada setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan sekaligus untuk meringankan beban ekonomi keluarganya. Oleh karena itu, imbuhnya, acara sosialisasi jaminan social tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang bermanfaat bagi masyarakat di Kota Tanjungbalai tentang pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Pada kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Kisaran juga mengimbau kepada seluruh Kepling, yang berjumlah 187 orang, agar segera mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran. Hal itu  diungkapkan  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran yang disampaikan oleh Kabid Umum dan SDM Tunggul Rinton Mardo Sitorus.
“Kami dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran juga berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungbalai atas terlaksananya kegiatan sosialisasi jaminan sosial ini. Semoga koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan BPJS Ketenagakerjaan Kisaran dapat terus terjalin demi memberikan Jaminan Keselamatan dan Kenyamanan bagi seluruh pekerja yang ada di Kota Tanjungbalai ini," ujar Tunggul Rinton Mardo Sitorus.
Baca juga:



Sementara, Camat Datuk Bandar, Abu Said SAg mengungkapkan, pihaknya juga mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan melalui Program Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Soalnya, imbuhnya, program jaminan social ketenagkerjaan ini bertujuan mewujudkan perlindungan sosial bagi tenaga kerja khususnya Kepala Lingkungan di Kota Tanjungbalai sehingga tenaga kerja dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya secara layak.
Diinformasikan juga, bahwa pemateri dalam acara sosialisasi tersebut adalah Rafiansa Zawani, Marketing Officer dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran. (ign/mom)
Tanjungbalai 5443506738304704951

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman