TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Hiiiii Ada Buaya di Sungai di Madina, Warga jadi Takut Mandi dan Mencuci

TASLABNEWS, MADINA-Kemunculan buaya di perairan Sungai Batang Gadis  Natal membuat warga Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) resah, khususnya warga yang sehari-hari menggunakan sungai untuk aktivitas menyuci dan mandi.
Sosok buaya di pinggir sungai.
Sosok buaya di pinggir sungai.

Akibatnya, warga kini memilih mengurangi aktivitasnya di sungai tersebut.


Warga menyebutkan buaya di aliran kawasan Kelurahan Pasar I dan Pasar II itu mulai sering menunjukkan diri beberapa bulan terakhir. Namun yang paling sering dalam sebulan terakhir. 

"Sejak sebulan terakhir warga di sini sering melihat penampakan buaya," ucap Edi, Kamis (15/11/2018). 


Berita lainnya:




Edi mengatakan  selama ini istrinya dan  warga lainnya menjadi sungai  sebagai tempat beraktivitas warga seperti anak-anak bermain, untuk mandi dan mencuci.

Senada dikatakan Wahyuni warga lainnya. Menurutbta kemunculan semakin hari semakin sering, sementara banyak warga nyuci dan mandi itu di sungai.

Terkait masalah itu pihak Kesatauan Perjuangan Pemuda Nata (KPP-Nata) Natal meminta Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut untuk segera turun kelokasi. Menurut KPP Nata, BBKSDA Sumut sudah sering diminta datang, namun belum ada tindakan.

"Kami minta BBKSDA Sumut untuk turun, mengidentifikasi buaya-buaya ini dan kemudian menangkap lalu dipindahkan, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal di sekitar sungai," Ujar Shohandra Wira, Humas KPP Nata.

Shohandra Wira menegaskan, respons BBKSDA Sumut sangat dibutuhkan sebelum warga bertindak sendiri terhadap buaya yang berkeliaran.

"Kami memahami Buaya ini hewan dilindungi, ada ancaman pidana bila membunuh, namun kalau tidak ditangani pihak terkait tidak tertutup kemungkinan warga menjadi korban," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang BBKSDA Sumut Wilayah III Padang Sidimpuan, Gunawan Alza saat dikonfirmasi mengaku baru mendapatkan informasi soal kemunculan buaya.

"Terakhir kita ada informasi yang buaya putih itu. itu kita sudah kesana tindak lanjut, tapi setelah itu nggak ada informasi dari masyarakat lagi," ujarnya.(Syaf/mjc/int)
TABAGSEL 129365951357733971

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman