TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Katanya Tim Penyidik KPK Turun ke Asahan, 2 Mantan Direktur RSU HAMS Kisaran Diperiksa

TASLABNEWS, ASAHAN- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi 
(KPK) disebut-sebut datang ke Asahan terkait kasus mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Kabarnya tim penyidik KPK memeriksa sejumlah pejabat di Pemkab Asahan termasuk mantan Direktur RSU HAMS Kisaran.

Pejabat Pemkab Asahan saat berada di Polres Asahan untuk menjalani pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik KPK.
Pejabat Pemkab Asahan saat berada di Polres Asahan untuk menjalani pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik KPK.

Selain itu seorang Pegawai Dinas PUPR Asahan juga diperiksa KPK.

“Cuma pakai ruangan polres aja. Yang diperiksa pejabat sama mantan pejabat pemkab. Soal apa nggak tahu,” ucap seorang sumber di Polres Asahan.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:



Salah seorang mantan pejabat Pemkab Asahan, berinisial Her mengakui kebenaran informasi tersebut.

“Iya. Tiga orang dan memang ada kop surat saya lihat berlambangkan KPK, sudah ya saya mau masuk lagi,” aku Her, mantan Dirut RS HAMS Kisaran singkat sembari berlalu pergi saat ditanyai sejumlah wartawan, Sabtu (17/11) sekira pukul 17.00 WIB di Mapolres Asahan.

Tak lama usai Her berlalu, NA, yang juga mantan Dirut RS HAMS Kisaran terlihat keluar dari salah satu ruangan Mapolres Asahan. 

“Nanti ya lagi sibuk,” ucap NA sembari berlalu saat ditanyai.

Sama seperti Her dan NA, seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Asahan, berinisial R terlihat keluar masuk ruangan yang sama tanpa bersedia menjawab pertanyaan yang diajukan sejumlah wartawan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak KPK maupun dari Polres Asahan. Meski sudah ditunggu berjam-jam oleh sejumlah wartawan, tak seorangpun penyidik KPK berhasil ditemui.

Begitu juga Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu SIK.

Informasi lain yang diperoleh, ketiga orang tersebut diperiksa terkait dugaan korupsi Pembangunan Ruangan VIP di RS HAMS Kisaran. 

Sementara informasi lain diperoleh, sejumlah pejabat di Asahan diperiksa penyidik terkait kucuran dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB) masa Gubernur Gatot Pujo Nugroho.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar saat dikonfirmasi, Sabtu (17/11) melalui selulernya mengatakan jika pihaknya tidak mengetahui atau belum mendapatkan kabar jika ada pejabat Asahan yang diperiksa penyidik KPK.

“Belum ada kabar atau pun informasi adanya pejabat yang diperiksa oleh KPK,” kata Rahmat Hidayat Siregar.

Selanjutnya dikatakan, KPK itu punya aturan tersendiri jadi tidak sembarangan.

“Mereka tidak perlu memberitahukan jika ada pemeriksaan dan kami juga demikian tidak mungkin menanyakan hal itu kepada KPK,” ungkapnya.

Sementara menurut sumber dipercaya, sejumlah mantan pejabat Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran saat ini sedang diperiksa oleh penyidik KPK di Mapolres Asahan.

Pemeriksaan itu terkait dugaan korupsi pembangunan ruangan VIP yang menggunakan dana BDB tahun 2014.

Kabar lain beredar, selain mantan pejabat RSUD HAMS Kisaran, bakal menyusul pejabat Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat (PUPR) Asahan.

Terpisah Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja mengatakan, “nanti dikabari jika ada pemeriksaan dan jika ada penyidik KPK yang meminjam lokasi untuk melakukan pemeriksaan itu merupakan hal yang lumrah,” kata Ricky singkat. (Syaf)


HEADLINE 7096703629147743226

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman