TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Oknum PNS Cantik di Dinas Pertanian Asahan Diringkus

Kasus Dugaan Penipuan Masuk CPNS

TASLABNEWS, ASAHAN-Entah apa yang ada dipikiran Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pertanian Pemkab Asahan berinisial NET (40) ini. Ia ditangkap polisi karena kasus dugaan penipuan dengan dalih memasukkan orang menjadi CPNS.
Net oknum PNS Pemkab Asahan yang ditangkap polisi.
Net oknum PNS Pemkab Asahan yang ditangkap polisi.

Informasi diperoleh, ia diringkus Petugas Satreskrim Polres Asahan dan langsung di titipkan ke Lapas Labuhan Ruku.






Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi melalui Kasatreskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja, Senin (12/11/2018) menyebutkan oknum ASN di Pemkab Asahan ini ditangkap setelah dilaporkan Lasidem dan Dedi Sirait sebagai korban.

“Mendapatkan laporan dari korban, kita langsung meringkus tersangka dengan bukti-bukti yang ada kemudian tersangka kita titipkan ke Lapas Labuhan Ruku terkait kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS dengan modus menjanjikan bisa memasukkan seseorang untuk menjadi PNS," ujar Ricky

Lebih lanjut Ricky menambahkan tersangka NET awalnya mendatangi kedua korban Lasidem dan Dedi sembari menawari anak-anak korban untuk masuk PNS di lingkungan Pemkab Asahan. Tersangka mengaku bisa memasukkan anak-anak korban melalui akses dari pelaku.

“Kedua korban percaya dan langsung menerima tawaran itu dan menyerahkan uang senilai Rp 90 juta kepada pelaku NET,” tambahnya.

Namun sampai waktu yang ditentukan, anak korban tak juga masuk sebagai PNS. Merasa tertipu, korban kemudian melaporkan NET ke Polres Asahan.

“Akhirnya kedua korban merasa tertipu dan melapor kasus ini ke Polres Asahan,” tambahnya.

Menurut Ricky atas peristiwa tersebut, korban Lasidem mengalami kerugian sebesar Rp35 juta dan korban Dedi Sirait mengalami kerugian sebesar Rp55 juta.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka NET dijerat Pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau jika ada warga lain yang menjadi korban penipuan tersangka untuk melapor ke Polres Asahan. (Mom)
HEADLINE 8037617587542083526

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman