TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Tega, di Siantar Ada Bayi Wanita Dibunuh Lalu Dibuang di Tong Sampah

TASLABNEWS, Entah siapa orang tua yang tega membunuh bayi nya lalu dimasukkan dalam plastik dan membuangnya di tong sampah di asrama Mahoni, di Jalan Volley, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Senin (19/11/2018).

Ilustrasi bayi dibuang di tong sampah.
Ilustrasi bayi dibuang di tong sampah.

Bayi yang dibungkus dalam plastik itu, pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung yang sedang memungut sampah.

Selanjutnya, temuan itu langsung dilaporkan warga ke RT yang meneruskannya ke pihak kepolisian.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:




Kapolsek Siantar Barat, Iptu Armada Simbolon, membenarkan penemuan mayat bayi tersebut.

“Iya benar. Ada temuan mayat bayi dan petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Siantar Barat sudah mengantarkannya Ke Rumah Sakit Umum Djasmen Saragih untuk diotopsi. Nanti selanjutnya kita serahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” ujar Simbolon.

Terpisah, Kepala Forensik RSUD Djasmen Saragih, dr Reinhard JD Hutahayan mengatakan, mayat bayi perempuan yang dibuang ke tempat sampah memiliki berat 3,250 gram dengan panjang badan 53 cm.

“99 persen ada dugaan dibunuh. Pada tubuhnya masih ditemukan tali pusar. Bayi perempuan ini sudah cukup umur, dengan usia janin dalam kandungan itu sembilan bulan dan sudah pernah bernapas (setelah dilahirkan),” beber Hutahaean kepada awak media.
 Reinhard juga mengatakan, berdasarkan hasil visum, bayi perempuan itu mengalami tanda-tanda kekerasan dengan benda tumpul, sebelum meninggal dunia.

“Tanda-tanda kekerasan ditemukan ada pada daerah kepala, leher dan dada. Kemudian tidak dijumpai tanda-tanda perawatan dan kasih sayang. Tidak ditemukan cacat berat pada tubuhnya,” tandasnya.

Terpisah, Kanit Jatanras Polres Siantar, Iptu Yuken Saragih saat ditemui di ruangannya mengatakan masih meminta CCTV kepada pemilik rumah yang berdekatan dengan tong sampah.

“Saat ini penyidik masih meminta rekaman CCTV di sekitar dan anggota juga sudah melacak ke beberapa kos-kosan karena diduga bayi ini hasil hubungan gelap,” kata Yuken. (Syaf/mjc/int)
Siantar-Simalungun 3436139065645328703

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman