TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Tersangka Pembongkar Rumah dan Jambret di Asahan Ditembak

TASLABNEWS, ASAHAN-Mencoba melawan dan melarikan diri ketika akan ditangkap polisi, dua pria tersangka pelaku pembongkaran rumah dan jambret yakni AS dan IB ditembak polisi, Minggu (25/11/2018) sore.

Kedua tersangka yang diringkus polisi.
Kedua tersangka yang diringkus polisi.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu SIK dalam keterangannya saat konferensi pers di Mapolres Asahan, Minggu (25/11/2018) sore mengatakan kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena dianggap membahayakan keselamatan petugas kepolisian.

Berita lainnya:

“AS alias S merupakan spesialis bongkar rumah. Ditangkap di jalan Langsat Sentang. Kalau IB alias K diamankan di kos-kosannya, Indah jaya. Dia ini pelaku jambret. Keduanya terpaksa kita beri tindakan tegas karena melawan dan coba kabur,” ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal

Pelaku AS diringkus berdasarkan 2 laporan polisi. Yang pertama pada 22 Oktober dan kedua tertanggal 30 Oktober.

“Kedua (LP) bongkar rumah. Yang satu di perumahan Pelita Permai dan satu lagi di kantor Interyasa. Dari dua lokasi ini pelaku bersama dua temannya, DPO, mengambil barang barang berharga seperti TV berbagai merk dan ukuran, mesin dap air dan tabung gas 12 kg,” terang Faisal.

Usai mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV milik Interyasa, diketahui kalau pelakunya adalah AS.

Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, tim yang dipimpin langsung Kanit Jahtanras Ipda Khomaini STK langsung memburu pelaku di rumahnya, Jalan Panglima Polem Kisaran, Minggu (18/11) lalu.

Namun kedatangan tim keburu diketahui pelaku. Tim hanya mendapati sejumlah barang bukti yang disimpan pelaku di rumahnya.

“Pelaku keburu lari. Barang bukti tersebut selanjutnya kita amankan. Dan tak lama kita dapat info kalau pelaku berada di Jalan Langsat Sentang. Kita kejar dan langsung kita amankan. Tapi karena melawan, terpaksa kita tembak. Selain AS, dua pelaku lagi berinisial M dan D masuk DPO kita,” ungkap Faisal.
Faisal menyebutkan, IB alias K melakukan penjambretan bersama temannya RH alias R, di jalan Lintas Sumatera, sekitaran Kedai Ledang, Kelurahan Sentang seminggu lalu.
"Dari pelaku kita amankan barang bukti 1 unit HP milik korban. Kalau tas sama kertas kertas lain udah dibuang ke sungai, tak jauh dari kosannya. Kita masih memburu RH alias R. Mudah-mudahan tak lama lagi bisa kita amankan, mohon bantuan,” ucap Faisal. (Nus/Syaf)

HEADLINE 5147591238216637976

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman