TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Tim KARS Survey RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Tim KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) RI melakukan survey terhadap RSUD Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai yang terletak di Jalan Letjend Sutoyo. Tanjungbalai, Senin (3/12).

Foto bersama Tim KARS RI dan petinggi Pemko Tanjungbalai usai survey RSUD Dr Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai.
Kunjungan dari Tim KARS tersebut adalah untuk melihat secara langsung pelaksanaan standar pelayanan kepada masyarakat, ketersediaan fasilitas serta kompetensi yang dimiliki oleh seluruh staf medis di RSUD Dr Tengku Mansyur tersebut. Selain itu, Tim KARS ini juga meninjau langsung tata cara pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya pasien sesuai dengan kompetensi tenaga medis serta pemanfaatan fasilitas yang ada.

Dalam kunjungan itu, Tim KARS RI ini dipimpin oleh Afriyenni SKM SKep Ners didampingi dr Ahmad Bilal MSi Fisqua. Rombongan Tim KARS ini diterima oleh Asisten II Bidang Ekbangsos Drs H Abdul Hayyi Nasution didampingi Kepala Dinas Kesehatan Burhanuddin Harahap SKM dan Direktur RSUD Dr Tengku Mansyur dr Hj Nurhidayah Agafa Ritonga juga anggota DPRD, para dokter, tenaga medis dan ASN yang bertugas dilingkungan RSUD Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai. 

Dalam sambutannya, Ketua Tim KARS RI, Afriyenni SKM SKep Ners mengatakan, kedatangan rombongan Tim KARS ke RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai itu adalah rangkaian dari tahap penilaian terhadap standar pelayanan. Dan hasilnya, imbuhnya, akan dilakukan evaluasi untuk menentukan tingkat kelayakan dari RSUD Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai.

“Ada empat kategori yang menjadi prioritas utama dalam pemenuhan standar akreditasi yakni meliputi kemampuan rumah sakit dalam melihat hak pasien dan keluarga, sasaran keselamatan pasien, kewenangan staf medis dan pengendalian serta pencegahan infeksi bagi pengunjung di rumah sakit. Oleh karena itu, setia rumah sakit harus berbasis mutu dan keselamatan pasien dan meningkatkan kompentensi PPA yaitu perawat, bidan, dan penunjang medis lainnya," ujar Afriyenni.

Hadir mewakili Walikota Tanjungbalai, Asisten Ekbangsos Drs H Abdul Hayyi Nasution mengatakan, selamat datang kepada Tim KARS RI yang akan melakukan penilaian dan meninjau langsung kondisi RSUD Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai. Katanya, akreditasi tersebut sangat penting karena akreditasi adalah pengakuan terhadap pelayanan rumah sakit secara Nasional.

“Kalau akreditasinya lulus, artinya pelayanannya sudah memenuhi standar Nasional. Makanya kita sangat berharap, RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai bisa lulus akrteditasi pada tahun 2018 ini," ujar Drs H Abdul Hayyi Nasution.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, Burhanuddin Harahap SKM dan Direktur RSUD Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai dr Hj Nurhidayah Agafa Ritonga. Menurut dr Hj Nurhidayah Agafa Ritonga, pihaknya telah melakukan berbagai tahapan sebelum tim KARS RI tersebut melakukan survey.

“Sebelumnya kami sudah menggelar beberapa kegiatan yang meliputi workshop dan study banding serta persiapan lainnya. Semoga rumah sakit kebanggaan Kota Tanjungbalai ini bisa memenuhi standar akreditasi dan secepatnya bisa memiliki legalitas sebagai rumah sakit yang berkualitas Nasional," ujarnya. (ign/mom)
Tanjungbalai 4376277634528950127

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman