TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Waduh Ada Peredaran Narkoba di Lapas Pulau Simardan Tanjungbalai

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI-Kasus peredaran narkoba di lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Indonesia kembali terkuak, Minggu (2/12/2018) malam. Kali ini terjadi di Lapas Kelas IIB Pulau Simardan Kota Tanjungbalai

Lapas Pulau Simardan Tanjungbalai.
Lapas Pulau Simardan Tanjungbalai.

Kasus peredaran narkoba itu terungkap, berawal dari seorang oknum polisi terpidana, FM bersama dua temannya FN dan SY yang ditangkap sipir Lapas berikut barangbukti sabu-sabu seberat 6 gram. Ketiganya kemudian diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Tanjungbalai.


Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyaratakan (KPLP) Kelas II B Tanjungbalai, S Hamonangan Saragih SH MH, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (3/12/2018), membenarkan bahwa pihaknya sudah menyerahkan ketiga napi tersebut ke Polres Tanjungbalai.

Ia menambahkan, ketiganya diketahui menyimpan narkoba setelah pihaknya melakukan razia di Blok D kamar 8, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tanjungbalai, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 22.00 Wib.

“Ketiga narapidana dalam kasus narkotika ini satu kamar. Sedangkan penghuni kamar tersebut keseluruhannya berjumlah 8 orang. Barangbukti narkotika jenis sabu itu diperoleh setelah pegawai melakukan razia ke kamar yang dihuni oleh ketiga narapidana teraebut,” bebernya.

Menurut Hamonangan, barangbukti narkotika jenis sabu seberat 6 gram tersebut merupakan milik FM, yang diketahui merupakan seorang oknum polisi. FM sebelumnya ditangkap personel Satnarkoba Polres Tanjungbalai juga dalam kasus sabu-sabu.

“Berdasarkan pengakuan FN, barangbukti sabu itu milik FM,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai ketika dikonfirmasi melalui Kasatnarkoba AKP Adi Haryono, membenarkan pihaknya telah mengamankan ketiga terduga yang berstatus napi Lapas Kelas II B Tanjungbalai, berikut barang bukti sabu-sabu.

“Dari ketiganya, satu orang di antaranya yakni SY, statusnya sebagai saksi,” sebut Adi Haryono.

Terkait kepemilikan barangbukti narkotika jenis sabu yang sebagaimana dikatakan oleh S Hamonangan Saragih, AKP Adi Haryono mengatakan, pihaknya masih mendalami kebenarannya.

Sementara itu, soal FM, Kasat Narkoba menyebutkan bahwa oknum yang diketahui pernah bertugas di Polsek Datuk Bandar masih sebagai berstatus polisi aktif. (Ign/syaf)

 
Tanjungbalai 3160313203650849930

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman