TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Warga Selat Tanjung Medan Sambut Tim Evaluasi PTP2WKSS

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI – Asisten II Bidang Ekbangsos Drs H Abdul Hayyi Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai Ny Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial beserta para pengurus, Kepala Dinas P3A dan PMK Dra Darul Yana Siregar, Camat Datuk Bandar Timur H Waris Tholib SAg dan Uspika, Lurah Selat Tanjung Medan Rahmat Rambat SE,  sambut kunjungan Tim Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Se­hat Sejahtera (PTP2WKSS) Provinsi Sumut di halaman Kantor Selat Tanjung Medan, Ke­camatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Rabu (5/12).

Tim evaluasi PTP2WKSS Provinsi Sumut foto bersama petinggi Pemko Tanjungbalai dan rombongan TP PKK se-Kota Tanjungbalai.
Ketua Tim evaluasi PTP2WKSS Provinsi Sumut, Jhoni Siagian SH MH mengatakan, PTP2WKSS merupakan program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas. 

Untuk itu, lanjut petinggi Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ini, Tim evaluasi PTP2WKSS turun ke Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai untuk melakukan evaluasi terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat.
“Tim evaluasi PTP2WKSS ini turun untuk melihat tanggungjawab kelompok binaan dalam melaksanakan kegiatan dan anggarannya sejak program PTP2WKSS ini berjalan. Tim evaluasi akan melakukan verifikasi terhadap apa yang sudah dilakukan serta pembinaan yang sudah berjalan terutama pencapaian kegiatan dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” jelas Jhoni Siagian SH MH.

Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial menyampaikan kata sambutan atas kunjungan PTP2WKSS.
Dalam sambutan pembukaannya, Asisten Ekbangsos Drs H Abdul Hayyi Nasution mewakili Walikota Tanjungbalai mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi PTP2WKSS Provsu di Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kota Tanjungbalai. 

Katanya, program PTP2WKSS adalah salah satu mitra pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan lewat peningkatan peran perempuan dalam pembangunan.
“Program PTP2WKSS ini adalah merupakan upaya pemerintah untuk mengembangkan SDM dan SDA serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya. Sehingga, lewat kegiatan PTP2WKSS ini akan dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas pembangunan serta pemberdayaan masyarakat kelurahan karena kegiatan pembangunan yang berlangsung di kelurahan masing-masing itu dilaksanakan dengan mengembangkan swadaya gotong royong masyarakat,” sebut Asisten II Drs H Abdul Hayyi Nasution.
Sementara itu, Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Ny. Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial mengatakan dalam mendukung program PTP2WKSS di Kecamatan Datuk Bandar Timur, saat ini PKK telah berupaya dalam mengembangkan usaha dibidang Ekonomi yakni Pelatihan Pengolahan Buah Berombang menjadi Sirup, Permen, Dodol dan lain-lain. Katanya, buah Berombang merupakan buah lokal yang sangat banyak tumbuh dipinggiran sungai di wilayah Kelurahan Selat Tanjung Medan.
“Untuk mendukung peningkatan produksi, kami terus memberi masukan bagaimana meningkatkan kualitas dan membantu memberikan peralatan yang dibutuhkan yang bersumber dari pihak terkait. Selain itu PKK juga membantu memasarkan produk melalui event pameran, bazar dan Galeri," ujar Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial.
Dari segi peningkatan pendidikan PKK Fokus pada pendidikan Anak Usia Dini, untuk bidang kesehatan PKK juga memberikan sosialisasi menjaga perilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat kelurahan. Saya berharap melalui program PTP2WKSS dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan nantinya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya mengakhiri. (ign/mom)
Tanjungbalai 7535898912376971673

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman