SMS INTERAKTIF WARGA

Bagi Anda warga TANJUNGBALAI, ASAHAN, LABUHANBATU RAYA, BATUBARA, SIANTAR-SIMALUNGUN yang Punya Keluhan kepada Pemerintah dan Penegak Hukum, seperti jalan rusak, air macet, pencurian, sampah, peredaran narkoba, kesehatan, pendidikan, pertanian dll Hubungi kami di 0857 6772 2201, Kami akan coba sampaikan kepada yang bersangkutan
TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Hingga Hari ke 5 Pencarian Kapal Tenggelam di Danau Toba 21 Orang Selamat, 3 Tewas, 178 Orang Hilang


TASLABNEWS, SIMALUNGUN- Akhirnya jenazah ketiga korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba berhasil diidentifikasi. Hingga hari kelima pencarian, 21 orang dinyatakan selamat, 3 meninggal dan 178 orang belum ditemukan.


Bupati Simalungun JR Saragih mendapingi panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP.
Bupati Simalungun JR Saragih mendapingi panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP.
 

Bupati Simalungun JR Saragih, Jumat (22/6) mengatakan, hasil identifikasi, identitas jenazah korban diketahui atas nama Indah Juwita, warga Nagori Manik Seribu, Kecamatan Padang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Jenazah korban saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka.

"Jadi jenazah ketiga sudah berhasil di identifikasi, baru kita serahkan. dengan harapan bisa di semayamkan segera.  Kita siap di lapangan juga siap, bahwa pemerintah bergandeng tangan dengan tim SAR, baik TNI dan Polri, dan warga juga siap," ucap JR.

 Sebelumnya, tim kesulitan dalam mengidentifikasi jenazah karena jenajah ini diklaim oleh tiga keluarga lantaran memiliki kemiripan ciri-ciri yang sama.

"Kita, pemerintah dan masyarakat Simalungun juga menyatakan berduka atas kejadian ini," ucap JR Saragih.

Hingga hari kelima pencarian, terdata 21 orang penumpang dinyatakan selamat dan tiga meninggal dunia. Ketiga korban meninggal yaitu Tri Suci Wulandari asal Aceh Tamiang, Faryanti asal Binjai dan Indah Juwita asal Simalungun.

Petugas gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri terus melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran dan penyelaman. Selain itu  sejumlah alat canggih diturunkan untuk melihat keberadaan bangkai kapal dan jenazah korban di dalam air kedalaman hingga 400 meter. (syaf/int)


Siantar-Simalungun 7687271002700912440
Beranda item

Google analytics

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman