SMS INTERAKTIF WARGA

Bagi Anda warga TANJUNGBALAI, ASAHAN, LABUHANBATU RAYA, BATUBARA, SIANTAR-SIMALUNGUN yang Punya Keluhan kepada Pemerintah dan Penegak Hukum, seperti jalan rusak, air macet, pencurian, sampah, peredaran narkoba, kesehatan, pendidikan, pertanian dll Hubungi kami di 0857 6772 2201, Kami akan coba sampaikan kepada yang bersangkutan
TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Bupati Asahan Instruksikan Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

TASLABNEWS, ASAHAN- Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Senin (17/9) meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan meninjau Disdukcapil.
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan meninjau Disdukcapil.



Taufan mengatakan, sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang bertugas untuk menyelenggarakan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil dalam rangka menghimpun data, menertibkan identitas dan perubahan status demi terwujudnya tertib administrasi kependudukan.


Dimana Disdukcapil
memiliki peran yang cukup strategis di setiap daerah. 

Begitu juga di Kabupaten Asahan. Pasca mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang juga melibatkan mutasi Kadis Dukcapil Jumat (31/8) berbagai tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas tersebut kini melekat di pundak Drs Supriyanto, MPd yang kini menerima estafet kepemimpinan di Dinas yang periode sebelumnya dipimpin oleh M Rais SH tersebut.

Dalam kegiatan coffe morning yang dilaksanakan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Senin (17/9), Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyampaikan beberapa instruksi khusus kepada Kepala Disdukcapil yang baru untuk meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal pengurusan e-ktp yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama untuk menyambut pagelaran pemilu, ujian penerimaan PNS, pengurusan BPJS dan lain sebagainya.

Beliau juga menyampaikan bahwasanya sesuai dengan laporan dari Disdukcapil sampai tanggal 17 September 2018 jumlah wajib KTP yang sudah melaksanakan perekaman dan layak untuk mendapatkan e-KTP berjumlah 20.297 orang sementara saat ini jumlah blanko e-KTP yang tersedia hanya sebanyak 7.000 blanko. 

Untuk itu, beliau menginstruksikan kepada Kadisdukcapil yang baru agar fokus dalam menyelesaikan permohonan masyarakat untuk mendapatkan e-KTP sesuai dengan jumlah blanko yang ada saat ini. 

Dan untuk kekurangan blanko e- KTP, Kadis Dukcapil agar tetap menjalin koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan Disdukcapil Propsu dan Ditjen Dukcapil Kemendagri agar permasalahan tersebut dapat segera teratasi.

Selanjutnya untuk proses pelayanan lainnya seperti pengurusan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Pernikahan, Bupati Asahan meminta agar dapat dilaksanakan sesuai dengan SOP yang berlaku di Disdukcapil.

 Beliau juga menginstruksikan agar Kadis Dukcapil dapat lebih memaksimalkan kinerja bawahannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan tidak membiarkan adanya pengurusan yang dilakukan oleh pihak ketiga.

Terakhir, beliau mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar menunggu proses pengurusan e-KTP karena keterbatasan jumlah blanko e-KTP yang tersedia. 

Masyarakat juga diharapkan untuk dapat melaksanakan berbagai pengurusan layanan kependudukan dan catatan sipil lainnya dengan langsung mendatangi kantor Disdukcapil tanpa menggunakan jasa dari pihak ketiga. (Syaf)
Asahan 440275435326587821
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman