TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

KNPI Simalungun Akan Gelar Musyawarah Daerah

TASLABNEWS, SIMALUNGUN - Dengan berakhirnya masa kepengurusan KNPI Simalungun, Elkananda Shah dan jajarannya pada tahun ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Simalungun akan menggelar Musyawarah Daerah pada bulan April 2019. 

Elkananda Shah (tengah).
Ketua KNPI Simalungun, Elkananda Shah melalui Sekretarisnya, Sanju Sidabutar menyebutkan bahwa KNPI Simalungun akan menggelar Musyawarah Daerah untuk regenerasi kepemimpinan pemuda di Kabupaten Simalungun. 

"Kita menyadari bahwa peran pemuda sangatlah penting untuk kemajuan daerah, sehingga KNPI sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan senantiasa berupaya akan lahirnya pemimpin-pemimpin muda. Musda KNPI adalah regenerasi tongkat kepemimpinan pemuda," tutur Sanju Sidabutar.  

Sanju juga menjelaskan bahwa selain untuk memilih pengurus baru, Musyawarah KNPI juga menjadi wadah konsolidasi pemuda dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam menjalankan fungsi dan perannya di tengah-tengah masyarakat. 

"Musda KNPI ini bukanlah sekedar memilih ketua yang baru, tetapi menjadi pertemuan untuk menyamakan persepsi pemuda di Kabupaten Simalungun dalam meningkatkan peran pemuda untuk kemajuan Kabupaten Simalungun," tambahnya.

Selain itu, Sanju juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah membentuk Panitia Musda untuk mempersiapkan kegiatan tersebut.  Dia juga mengajak para pemuda yang tergabung dalam OKP masing-masing untuk mempersiapkan diri, jika ingin menjadi kandidat.  

"Kami DPD KNPI simalungun sudah mengangkat dan menetapkan panitia untuk mempersiapkan kegiatan Musda nanti.  Maka, bagi rekan-rekan yang ingin berkompetisi menjadi Ketua, silahkan mempersiapkan diri," ujar Sanju Sidabutar. 

Sanju juga mengajak seluruh OKP, Pemkab Simalungun dan setiap pihak yang berada di Kabupaten Simalungun untuk sama-sama menyukseskan perhelatan pemuda tersebut.(mom)
Reaksi: 
Siantar-Simalungun 3341683651157612286

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item