TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Wagubsu Ijeck dan Istri Ziarah ke Makam Kakek

TASLABNEWS, Menjelang ramadhan, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck) ziarah ke makam kakeknya di lokasi pemakaman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin (29/4/2019).

Wagubsu Musa Rajeckshah ziarah.
Wagubsu Musa Rajeckshah ziarah.

Pantauan wartawan, dalam kegiatan itu Ijeck didampingi ibu dan istrinya.

BACA BERITA LAINNYA:
Kepala Dipukul Balok, Sepedamotor Ibu Asal Simalungun Ini Dilarikan Begal di Batubara

Mobil yang Dikemudikan Warga Asahan Nyemplung ke Sungai di Labura

"Menjelang Ramadan, biasanya setiap tahun saya melakukan ziarah. Pastinya seluruh umat Islam melakukan hal yang serupa," kata Ijeck.

"Saya ziarah ke makam pahlawan ini, karena ayah dari ibu saya di makamkan di sini. Saya datang bersama dengan ibu dan, dan juga istri saya," jelasnya.

Tidak hanya berziarah kepada makam sang kakek, Musa Rajekshah juga menyempatkan diri untuk melihat kuburan dari Ayahanda Edy Rahmayadi yang turut dimakamkan di lokasi tersebut.

"Kemudian saya juga berziarah ke makam ayah dari Pak Edy Rahmayadi," jelasnya.

Kemudian, dirinya juga melihat-lihat makam lainnya. Lalu dirinya melihat makam mantan Gubernur Sumatera Utara Raja Inal Siregar. Musa Rajekshah mengatakan, menyempatkan dirinya untuk melihat makan lainnya.

"Kemudian ke makan Raja Inal Siregar juga," katanya.

Menurut Ijeck ziarah tiap tahun ini dilakukan untuk mendoakan kepada mereka yang telah berpulang dan menghadap Sang Pencipta.

"Sebelum saya menjabat sebagai wakil gubernur, memang setiap tahun saya sempatkan untuk melihat makam pak Raja Inal Siregar, untuk mengenal jasa dari beliau lah," jelasnya.

Kebetulan, makam sang kakek Musa Rajekshah berdekatan dengan Raja Inal Siregar. Setiap tahunnya, dirinya selalu datang dan memberikan doa kepada mereka yang telah mendedikasikan hidupnya untuk Sumatera Utara.

"Dan kebetulan juga makam beliau berdekatan dengan makam kakek saya. Mengirimkan doa, kepada mereka yang telah berpulang duluan agar arwah mereka diterima dan ditempatkan pada sisi Tuhan," jelasnya.

Tak luput pula, dirinya menyampaikan pesan kepada seluruh warga di Sumut untuk terus menjalin kerukunan beragam dengan baik. Apalagi saat ini momen Ramadan sudah sangat dekat. (Ril/syaf)

SUMUT 166992341655465150

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds