TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Ijeck: IPHI harus Memberikan Manfaat pada Masyarakat

TASLABNEWS, Seluruh pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) se-Sumut diharapkan bisa menjadikan organisasi ini memberikan manfaat kepada masyarakat.

Wagubsu Ijeck saat menghadiri acara IPHI.
Wagubsu Ijeck saat menghadiri acara IPHI.

Permintaan itu diucapkan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck).

Menurut Ijeck keberadaan IPHI dinilai sebagai sarana silaturahmi sekaligus menebar kebaikan, baik untuk jamaah haji atau calon jamaah haji, serta rahmat bagi umat.

BACA BERITA LAINNYA:
Jelang Rammadhan Berbuat Mesum, 7 Pasangan Diangkut Satpol PP Batubaral

Petik Kueni, 7 Warga Tapsel Disambar Petir, 1 Orang Tewas
Banjir Bandang di Samosir, 4 Rumah Terseret, 1 Warga Luka-luka 1 Hilang

Harapan tersebut disampaikan Wagub saat menggelar silaturahmi bersama pengurus IPHI Sumut dan IPHI daerah kabupaten/kota, di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud, Jumat (3/5/2019).

Momentum Ramadan yang segera datang, menurutnya dapat dijadikan ajang untuk saling menebar kebaikan.

 Termasuk di antaranya urusan internal organisasi seperti pencanangan program kerja hingga pendataan anggota yang tersebar di seluruh daerah di Sumut.

"Ada beberapa agenda yang menurut saya baik untuk dilakukan. Seperti pendataan anggota menggunakan sistem online. Dimana nantinya ada kerja sama antara IPHI Sumut dengan Bank Sumut (Syariah). Jadi nanti kartu anggotanya bisa sekaligus untuk buku tabungan. Ini satu program yang sangat bagus," ujar Wagub, yang mengapresiasi upaya IPHI Sumut megembangkan organisasi.

Begitu juga keberadaan pengurus IPHI kabupate/kota, lanjutnya, masih ada beberapa daerah yang belum dilaksanakan pelantikan pengurus.

 Karenanya, ia berharap momentum Ramadan dapat dimanfaatkan, sejalan dengan rencana kegiatan safari Ramadan Pemprov Sumut.

 Apalagi di lembaga tersebut, Musa Rajekshah juga telah dipercaya untuk memimpin sebagai Ketua IPHI Sumut. Sehingga di sela kegiatan nantinya, pengurus daerah bisa memanfaatkan kedatangannya untuk melantik.

"Juga ada lembaga amil zakat IPHI Sumut yang difungsikan, santunan kepada anak yatim dan kegiatan lainnya. Bagaimana program kerja ini bisa dijalankan dengan baik dan maksimal," ujar Musa Rajekshah yang hadir bersama istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari.

Dirinya juga berharap kehadiran IPHI di Sumut bisa menebarkan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat. Khususnya kepada calon jamaah haji maupun mereka yang sudah berhaji.

Apalagi menurutnya banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui kerja sama dengan bank milik pemerintah daerah, khususnya untuk mendukung program yang ada.

Hadir diantaranya Ketua Dewan Pembina IPHI Sumut H Ahmad Husein bersama anggota H Azwir Ibnu Azis, tokoh agama Ustaz Zulfikar Hajar, serta sejumlah pejabat eselon II. (ril/syaf)

Reaksi: 
SUMUT 2313935586726618198

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item