TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Satpol PP Asahan Dinilai Lambat Menertibkan Usaha Hiburan Malam, KDPA Lakukan Sweeping

TASLABNEWS, ASAHAN - Satpol PP Pemkab Asahan dinilai lambat menertibkan tempat-tempat hiburan yang beroperasi pada bulan Ramadan, sesuai surat imbauan Satpol PP, Komite Daerah Pemuda Asahan (KDPA) melakukan aksi turun ke jalan. 


Aksi massa yang merupakan gabungan dari beberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, yakni Sapma Laskar Merah Putih, Satma AMPI, Sapma PP, GM Pekat IB, Jaring Mahapali, GMP FKPPI, melakukan sweeping di seputaran Kota Kisaran, Senin (14/5/2019).

Dalam aksinya, Ketua Sapma Laskar Merah Putih, Faisal Panjaitan mengatakan kegiatan ini dilakukan mereka karena lambatnya tindakan dari Satpol PP menjalankan surat edaran tersebut.

Oleh karena itu, tim KDPA langsung turun ke jalan untuk menertibkan tempat hiburan yang dinilai menggangu kenyamanan masyarakat Asahan dalam beribadah karena sudah sesuai visi misi Pemerintah Asahan adalah menciptakan masyarakat religius.

"Kami turun kejalan, karena kami menilai Satpol PP Asahan lambat dalam bekerja, dalam surat edaran yang dikeluarkan Satpol PP, tempat hiburan harus ditertibkan tapi kenyataannya usaha hiburan banyak yang masih beroperasi dibulan Ramadhan," kata Faisal didampingi Ketua Sapma PP, Ginta Ginting dan Sekjend GM Pekat IB Asahan, Adi Candra, Ketua GMP FKPll, Qori Simatupang, Ketua Jaring Mahapali Asahan, Mukhlisin Habibi, serta Ketua Satma AMPl Asahan, Een Hasibuan.

Bahkan, Faisal beserta timnya mengatakan sebelum melakukan aksi sweeping, mereka mengkonfirmasi Sekretaris Satpol PP Asahan bahwa banyaknya tempat hiburan yang beroperasi, akan tetapi pihak Satpol PP Asahan tidak langsung mengambil tindakan yang sesuai dalam aturan.

"Seharusnya mereka bertindak, tetapi hingga saat ini yang hampir mendekati pertengahan bukan Ramadan, para pengusaha tersebut tetap melakukan operasi usaha dengan rutin, artinya Satpol PP bekerja dengan lambat," tegas Faisal Panjaitan.

Faisal pun menilai bahwa Pemerintah Asahan tidak ada membentuk Tim Monitoring Ramadan dalam penertiban suasana hiburan, karena sampai saat ini mereka tidak ada gelar razia penertiban.

Dalam kegiatan ini, KDPA menemukan beberapa tempat usaha hiburan malam yang masih menjalankan usahanya.

"Jika kami lihat masih saja tempat hiburan masih beroperasi dibulan puasa ini, maka kami akan turun sweeping besar-besaran dengan mengajak masyarakat Asahan mewujudkan Visi Misi Pemkab Asahan," ucap Faisal dengan tegas.(adi/mom)
Asahan 8159704172051868284

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds