TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Assisten II Pemkab Asahan Jhon Hardi: Ayo Berdayakan Pekarangan untuk Tanam Cabai

TASLABNEWS, ASAHAN-Dinas Ketahanan Pangan, Jumat (31/5/2019) menyerahkan 35.000 bibit tanaman cabai yang di kemas dalam kantong polyback kepada masyarakat di desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji.

Penyerahan bibit cabai pada warga.
Penyerahan bibit cabai pada warga.

Dalam penyerahan bibit cabai itu, Pemkab Asahan mengharapkan agar warga memberdayakan pekarangan rumah dengan membudidayakan tanaman cabai. 


Plt Bupati Asahan H Surya BSc melalui Assisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan  drs Jhon Hardi Nasution MSi  dalam sambutannya mengatakan, dalam memanfaatkan pekarangan rumah yang selama ini tidak di fungsikan, Pemkab Asahan mengajak seluruh warga  khususnya yang berada di pedesaan agar kembali memanfaatkan lahan pekarangan tersebut dengan menanam pohon cabai, yang nantinya akan dapat menghasilkan pendapatan.

Anjuran ini juga merupakan harapan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Propinsi, agar warga pedesaan kreatif dalam memfaaatkan lahan pekarangan rumah tentunya akan lebih makmur dan sejahtera dalam kehidupanbenya.

"Untuk itu mari kita secara bersama sama untuk menggalakan tanam cabai di pekarangan rumah, juga tanaman produktif lainnya agar penghasilan semakin bertambah," ucapnya

Pemerintah Kabupaten Asahan dalam gerakan tanam cabai ini telah memberikan bantuan bibit tanaman cabe sebanyak 35.000 pohon yang dikemas dalam kantong polyback. (Syaf)

Asahan 1908735350138455465

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Translate

OK Choii

PropellerAds

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman

OK Choiii

PropellerAds