JAKARTA- Ransomware Dharma merupakan varian baru Crysis yang pertama kali muncul pada bulan November 2016, sejak kemunculannya Dharma menyebarkan secara masif dan menyebabkan
kerugian dalam jumlah sangat besar di seluruh dunia.

Ransomware Dharma memiliki cara kerja yang berbeda dengan ransomware yang lainnya. Dharma bekerja dengan menargetkan file di dalam direktori pada Windows, Dharma juga membiarkan komputer yang terinfeksi untuk bekerja seperti biasa, tapi setiap kali file ditambahkan ke direktori maka file tersebut akan langsung dienkripsi, file terenkripsi kemudian menerima akhiran .dharma pada nama filenya.

Kamis, 2 Maret 2017, ESET merilis Decryptor untuk menaklukan Ransomware Dharma, dalam update
terbaru ESET Decryptor Ransomware Crysis, nama Ransomware Dharma masuk dalam daftar ransomware yang bisa ditangkal. Secara keseluruhan update terbaru tersebut dapat mendekripsi enam varian ransomware sekaligus, yaitu: .dharma, .xtbl, .crysis, .crypt, .lock, dan .crypted.

Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT Prosperita – ESET Indonesia, menyambut hangat berita baik
keberhasilan ESET melumpuhkan Ransomware Dharma: “Sesuatu yang sudah dienkrip hanya dapat dibuka dengan cara mendekrip. Kenyataan bahwa ESET kembali merilis Decryptor untuk ransomware, kali ini.

Dharma, tentu sangat membantu pengguna komputer yang menjadi korban. Isi file dapat diselamatkan.
Tindakan yang lebih penting sebetulnya adalah tindakan pencegahan, ini bisa dimulai dengan memperbaiki cara pengguna memproteksi diri, yaitu dengan selalu melakukan update windows, menggunakan antivirus yang handal sistem deteksinya dan layanan purna jualnya.” Bagi mereka yang filenya rusak oleh keluarga Ransomware Crysis/Dharma bisa melakukan pemulihan melalui link ini https://download.eset.com/com/eset/tools/decryptors/crysis/latest/esetcrysisdecryptor.exe sedangkan
panduan dalam Bahasa Indonesia ada di http://kb.eset.co.id/index.php?solution_id=1258 Semua fasilitas layanan purna jual dari PT Prosperita – ESET Indonesia ini bisa didapatkan secara gratis.

Tentang ESET

Sejak tahun 1987, ESET® telah mengembangkan perangkat lunak keamanan pemenang penghargaan yang sekarang membantu lebih dari 100 juta pengguna untuk menikmati teknologi yang lebih aman. Portofolio produk keamanan yang luas mencakup semua platform populer dan memberikan keseimbangan sempurna antara kinerja dan perlindungan proaktif baik untuk kebutuhan bisnis maupun personal di seluruh dunia. Perusahaan ESET memiliki jaringan penjualan global yang mencakup 180 negara, dan kantor regional di Bratislava, San Diego, Singapura dan Buenos Aires. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.eset.com atau ikuti kami di LinkedIn, Facebook dan Twitter.

Tentang PT Prosperita Mitra Indonesia

PT Prosperita Mitra Indonesia adalah perusahaan yang memfokuskan bisnisnya pada distribusi software keamanan data, komputer dan jaringan Didirikan bersamaan dengan penunjukan ESET Headquarter di Slovakia pada tahun 2008 dan secara resmi menjadi wakil ESET untuk wilayah Indonesia dan Timor Leste, dan sejak itu dikenal sebagai PT Prosperita-ESET Indonesia.

Berperan sebagai Exclusive Distributor dan juga sebagai brand guardian untuk ESET dan semua produk turunannya, PT Prosperita-ESET Indonesia mengemban tugas tidak hanya mendistribusikan produk, tetapi lebih kepada menyediakan solusi dan melakukan berbagai upaya edukasi publik sebagai bagian dari tangung jawab sosial korporasi. (ril)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.